Prabowo: Alhamdulillah Kita Sudah Berhasil di MK, Sekarang Saatnya Bersatu Kembali

Prabowo: Alhamdulillah Kita Sudah Berhasil di MK, Sekarang Saatnya Bersatu Kembali

Berita Utama | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 01:30
share

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan Tim Hukum Prabowo-Gibran di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) malam. Prabowo mengatakan, ada puluhan pengacara beserta staf yang membelanya di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia menyampaikan terima kasih kepada tim hukumnya yang telah bekerja di MK. "Tadi saya kumpulkan tim hukum, Tim Hukum Prabowo-Gibran yang berjuang di MK kurang lebih 51 orang dengan staf stafnya. Dan ya saya ucapkan terima kasih intinya. Terima kasih atas jerih payah, atas pekerjaan keras mereka," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo pun bersyukur lantaran telah berhasil melalui tahapan pilpres terakhir di MK. Saat ini, kata Prabowo, waktu yang tepat untuk bersatu kembali bagi seluruh pihak.

Baca juga: Refly Harun Bilang Arsul Sani dan Ridwan Mansyur Hakim Kemarin Sore

 

"Alhamdulillah kita sudah berhasil di MK sekarang saatnya kita bersatu kembali, rakyat benar-benar berharap kita untuk kita bersatu dan bekerja untuk rakyat," katanya.

Seperti diketahui, MK menyidangkan perkara PHPU 2024 sejak 27 Maret hingga 5 April 2024 yang dimohonkan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Keduanya mendalilkan bahwa telah terjadi kecurangan pemilu yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif, sehingga meminta MK membatalkan kemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kendati demikian, MK menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Hal itu diputuskan dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024.

Topik Menarik