Perbedaan Avanza dan Calya, Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini!

Perbedaan Avanza dan Calya, Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini!

Otomotif | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 19:47
share

Toyota Calya vs Toyota Avanza? Mana yang lebih baik? Apakah Spesifikasi keduanya sama dan bagus untuk dijadikan mobil keluarga?

BACA JUGA - Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid

Avanza dan Calya sama-sama mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) 7-penumpang yang diproduksi oleh Toyota, namun memiliki beberapa perbedaan utama.

Sebenarnya baik mobil Calya maupun Avanza sama-sama unggul dalam kelasnya masing-masing. Toyota sebagai produsen mobil terbaik yang sudah berpengalaman pasti hanya akan memberikan teknologi dan komponen mesin canggih untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Jika Anda masih bingung harus memilih mobil yang mana di antara keduanya, coba langsung perhatikan berbagai perbedaannya pada poin berikut.

Ukuran dan Kenyamanan:

Avanza lebih besar dari Calya. Avanza memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi lebih panjang dan lebih tinggi dibanding Calya. Ini artinya Avanza menawarkan ruang kabin yang lebih lega, terutama untuk penumpang baris ketiga.

Avanza juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding Calya, sehingga lebih baik untuk melewati jalanan yang kurang bagus.

Mesin dan Performa:

Avanza memiliki mesin yang lebih besar dan bertenaga dibanding Calya. Avanza bisa menghasilkan tenaga hingga 98 PS, sedangkan Calya hanya 87 HP.

Avanza umumnya lebih boros bahan bakar dibanding Calya.

Fitur:

Avanza memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding Calya. Avanza biasanya dilengkapi dengan double blower AC untuk mendinginkan seluruh kabin secara merata, sedangkan Calya hanya menggunakan kipas tambahan. Avanza juga mungkin memiliki fitur keamanan yang lebih modern dibanding Calya.

Topik Menarik