Perbedaan Tes Online Tahap 1 Rekrutmen BUMN 2024 Jenjang SMA dan D3-S2 serta Passing Grade

Perbedaan Tes Online Tahap 1 Rekrutmen BUMN 2024 Jenjang SMA dan D3-S2 serta Passing Grade

Terkini | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 14:53
share

Jadwal tes online 1 Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 sudah diumumkan. Silakan cek email dan akun RBB 2024 karena ini berarti Anda lolos seleksi administrasi.

"CONGRATULATION !!! Silakan cek email dan akun RBB kamu karena jadwal tes online 1 sudah diumumkan," tulis akun Instagram FHCI BUMN, dikutip Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Perbedaan Lowongan untuk Experience Hire dan Fresh Graduate di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Pengiriman email kepada peserta yang lolos seleksi administrasi disesuaikan dengan jadwal tes trial dan tes online 1 untuk tiap-tiap peserta.

Peserta yang lolos seleksi administrasi juga disarankan mengikuti trial test untuk memastikan kelancaran proses tes online karena ada aplikasi Safe Exam Browser (SEB) yang harus dipahami dan juga untuk mengecek perangkat teknis saat ujian nanti.,

Selain itu jadwal tes online 1 tiap peserta akan berbeda-beda karena prosesnya akan berjalan selama delapan hari, terhitung mulai 27 April hingga 4 Mei 2024.

Meski trial test tidak memengaruhi nilai dan hasil seleksi peserta namun mengikuti tes ujicoba ini sangat diperlukan untuk menguji kestabilan jaringan, kelayakan kamera, megecek kesesuaian device, mengecek kecocokan versi browser, dan memaksimalkan waktu persiapan tes.

Jenis Tes Online dan Nilai Ambang Batas Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Tes Online tahap 1 untuk jenjang SMA hanya menguji Tes Kemampuan Dasar (TKD). Tes ini berisi pengetahuan dasar dan umum.

Baca juga:20 Contoh Soal TKD Deret Angka BUMN Lengkap dengan Pembahasannya

Bagi peserta yang mendaftar dengan latar belakang lulusan SMA sederajat batas lulus TKD yang harus digapai adalah minimum 58.

Sedangkan untuk jenjang D3 hingga S2 akan mengikuti TKD dengan pembobotan 40 persen, tes core values AKHLAK berbobot 50 persen, dan tes wawasan kebangsaan dengan pembobotan 10 persen.

Nilai ambang batas kelulusan untuk tes online tahap 1 untuk jenjang D3-S3 ini adalah TKD minimal 58, AKHLAK minimal 65, dan wawasan kebangsaan minimal 50.

Sebelumnya diberitakan, lebih dari 100 perusahaan BUMN membuka lowongan melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Registrasi online dan seleksi administrasi berlangsung 23 Maret hingga 1 April 2024.

Topik Menarik