BNPT Siap Amankan Pelaksanaan Word Water Forum ke-10 di Bali

BNPT Siap Amankan Pelaksanaan Word Water Forum ke-10 di Bali

Nasional | sindonews | Minggu, 21 April 2024 - 13:20
share

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan mengamankan pelaksanaan Word Water Forum ke 10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Bali. Pengamanan akan dilakukan mulai pra hingga pascakegiatan.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat selepas Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali. "Kita akan melakukan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pascapelaksanaan," ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Kegiatan pengamanan oleh BNPT selaku anggota Panitia Nasional Bidang Keamanan dan Kesehatan Word Water Forum akan dilakukan mulai dari assessment sistem pengamanan pada venue-venue utama hingga mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

"Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari assessment sistem pengamanan pada venue - venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF," jelasnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya preventive strike. "Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau zero attack dan tentunya kita akan melakukan langkah - langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike," tuturnya.

Topik Menarik