Viral Wabup Muratara Cekcok Mulut dengan Pengacara di Lokasi Banjir, Apa Pemicunya?

Viral Wabup Muratara Cekcok Mulut dengan Pengacara di Lokasi Banjir, Apa Pemicunya?

Infografis | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 12:30
share

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah terlibat cekcok mulut dengan pengacara lokal yang diketahui bernama Dian Burlian. Rekaman video cekcok mulut hingga nyaris adu jotos tersebut viral di media sosial.

Cekcok berawal saat Wakil Bupati Muratara melakukan pengecekan sekaligus menyalurkan bantuan ke warga terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Karang Jaya. Warga Desa Lubuk Kumbung terdampak banjir luapan sungai.

Saat di lokasi, Wabup tersebut bertemu Dian Burlian merupakan pengacara lokal sekaligus konten kreator media sosial yang sering mengunggah video dirinya dalam menangani beragam permasalahan seputar hukum di akun medsosnya.

Baca Juga: Viral di Medsos Foto Balon Wabup Muratara Bersama Wanita Cantik, Ternyata Hoax

Alhasil insiden dalam kunjungan pemerintah yang terjadi pada Kamis (18/4) itu berakhir memanas cekcok saat Inayatullah menyampaikan jika pemerintah selalu memperhatikan kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara yang terdampak bencana banjir luapan. Namun dia meminta ke sejumlah pihak, yang membuat sejumlah pemberitaan, agar menyampaikan pemberitaan secara objektif. Dan tidak memberikan asumsi sepihak dengan sekedar maksud tujuan dan kepentingan tertentu.

“Kami sampaikan tidak ada pemerintah yang melalaikan tugas menelantarkan rakyat,” ucapnya.

Namun perkataan Wabup Muratara itu langsung di potong Dian Burlian dengan mengatakan:

“Kalau masalah ini dak di viralkan, kamu tidak datang pak. Jadi pemimpin yang bijak sana bos,” ujarnya Dian Burlian meninggi.

Baca Juga: Gajah Liar Mengamuk, Injak Warga Muratara Hingga Tewas

Namun langsung dijawab H Inayatullah. “Siapo yang tidak datang? anda itu jangan sok pak. Siapa tidak bijaksana,” ucap Inayah menepis tudingan pengacara lokal tersebut.

Namun Dian burlian kembali ngotot dan menantang Wabub Muratara tersebut, “Aku idak takut samo kamu, dak usah melok melok (saat dilerai warga), kito ni masyarakat. Katek urusan, kau dak tau siapo aku,” ujarnya.

Selanjutnya video cekcok mulut itu menjadi viral setelah sengaja diviralkan sejumlah konten kreator lokal, termasuk di chanel literatur hukum yang di kelola Tim Dian Burlian.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Muratara H Inayatulah mengatakan, menyebar luasnya video perdebatanya dengan pengacara lokal tersebut.

“Bagi saya pribadi hal biaso, kritik marahan yang membagun. kejadian kemaren sepontan. Secara pribadi saya sudah memaafkan. Pemimpin itu makanannya memang di caci, di maki, di hina di fitnah. karena risiko ngurus orang banyak,” katanya.

Namun, dia kembali menegaskan dengan perangkat Pemerintah Daerah, datang ke desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Muratara, Bukan lantaran video kritikan Dian Burlian di media sosial. “Saya datang kesana murni karena panggilan tugas sebagai pemerintah,” tegasnya.

Terkait langlah lanjutan Pemkab Muratara usai cekcok yang sengaja di viralkan itu dia mengaku masih mempelajari lebih lanjut.”Masih mengkaji langkah hukum yang akan diambil. Dikaji lagi, langkah apa yang terbaik. Bagi saya berdamai itu lebih indah,” tandasnya.

Topik Menarik