Terungkap! Ini Penyebab Ledakan Petasan Mercon Tewaskan Pemuda Bangkalan

Terungkap! Ini Penyebab Ledakan Petasan Mercon Tewaskan Pemuda Bangkalan

Infografis | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 11:44
share

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasanmeledak pada Jumat (19/4). Ledakanpetasan ini menelan korban yang mengakibatkanseorang pemuda tewas, dua luka bakar dan rumah hancur.

Berdasarkan keterangan warga setempat petasan yang meledak direncanakan akan digunakan pas acara pernikahan salah satu korban. Dugaan sementara korban gagal dalam merakit petasan tersebut hingga menyebabkan ledakan dahsyat tersebut.

“Salah satu dari tiga korban akan melangsungkan hajatan pernikahan dalam waktu dekat. Namun, apakah petasan dirakit sendiri atau membeli kami masih menyelidik,” klata Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Ledakan Petasan Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas dan 2 Kritis

Menurut dia, akibat ledakan tersebut rumah salah satu korban roboh dan rusak parah adapun barang bukti yang berhasil diamankan. “Penyidik telah mendapatkan barang bukti, berupa serpihan mercon dan gulungan kertas sebagian pembungkus petasan,” ucapnya.

Ledakanpetasan ini diketahui juga melukai tiga orangkorbanberinisial, SA (21), MT (26), dan RS (31).Dari tiga orang korban tersebut, satu orang di antaranya berinisial SA dinyatakan dalam kondisimeninggal dunia.

”Sementara MT dan RS mengalami luka bakar di sebagian tubuh dan kondisi kritis hingga dilarikan ke rumah sakit wilayah Bangkalan, guna dilakukan tindakan medis. Sedangkan SA meninggal dunia dengan luka bakar terparah,” tandasnya.

Topik Menarik