Jenazah Iwan Eks Bintara TNI AL Dikebumikan Hari Minggu di Nias Selatan

Jenazah Iwan Eks Bintara TNI AL Dikebumikan Hari Minggu di Nias Selatan

Infografis | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 07:04
share

Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua eks Casis Bintara TNI AL yang telah tiba di kampung halamannya di Nias Selatan, Sumatera Utara akan dikebumikan pada hari Minggu (21/4/2024) mendatang.

Rencana pemakaman almarhum Iwan ini dijadwalkan setelah ada kesepakatan bersama oleh keluarga. “Dimakamkan hari Minggu (21/4/2024),” kata Yanto Telaumbanua, abang kandung Alm. Iwan saat dihubungi iNews Media Group, Jumat (19/4/2024) malam.

Sebelumnya, Iwan tewas akibat dibunuh oleh Serda Adan dan rekannya Alvin pada akhir bulan Desember 2022 lalu. Mayat Iwan kemudian ditemukan dan dikebumikan di Sawahlunto, Padang, Sumatera Barat, beberapa saat setelah penemuan mayatnya.

Baca Juga: Jenazah Iwan Eks Casis Bintara TNI AL Tiba di Rumah Duka, Keluarga Menjerit Histeris

Sementara keluarga mengetahui jika Iwan telah tewas dibunuh pada akhir Maret 2024 lalu. Dalam kurun waktu satu tahun lebih itu, keluarga mengira jika Iwan telah menyelesaikan pendidikan Casis Bintara TNI AL di Padang dan sedang menjadi tugas kedinasan.

Pembongkaran makam Iwan di Sawahlunto tersebut dilakukan pada Rabu (17/4/2024) lalu, selanjutnya jenazah dibawa pulang ke Nias melalui jalur darat dan tiba di rumah duka Jumat (19/4/2024) siang.

Atas peristiwa ini, keluarga almarhum Iwan sangat terpukul dan berharap mereka mendapat keadilan atas apa yang diperbuat Serda Adan dan rekannya bernama Alvin. Keluarga berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

Topik Menarik