Pacu Investasi, Pembangunan Dermaga di Rote Ndao NTT Dipercepat

Pacu Investasi, Pembangunan Dermaga di Rote Ndao NTT Dipercepat

Nasional | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 23:24
share

Pembangunan dermaga Marina di Pantai Baru Rote Ndao, NTT dipercepat. Upaya ini untuk meningkatkan investasi di kawasan tersebut.

Selain itu, pembangunan dermaga diharapkan meningkatkan sektor pariwisata yang selama ini menjadi andalan utama dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Menteri Nadiem Pantau Kondisi Belajar Mengajar di Rote Ndao NTT

Keinginan percepatan pembangunan dermaga diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu usai mengunjungi proyek. Dia datang bersama sejumlah pejabat terkait mendesak PT Surga Marina Indonesia melakukan percepatan pembangunan di lahan seluas 200 hektare.

"Tujuan pembangunan Kawasan Dermaga Marina Terpadu ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan investasi jangka panjang bagi masyarakat. Warga juga dapat memperoleh pekerjaan karena akan dibuka berbagai fasilitas umum di sekitar pelabuhan khusus ini," ujar Oder Maks Sombu di Pantai Baru, Rote Ndao, Rabu (17/4/2024).

Komisaris PT Surga Marina Indonesia Okki Soebagio menyampaikan pentingnya keberadaan dermaga Marina untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Rote Ndao khususnya di Kecamatan Pantai Baru.

"Hal ini juga untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat. Adanya dermaga ini akan dibuka pula fasilitas umum lainnya seperti pusat pelatihan, hotel dan restoran, rumah sakit dan penunjang industri dermaga yang membutuhkan banyak pekerja yang berasal dari warga lokal," kata Okki.

Topik Menarik