Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil

Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil

Otomotif | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 20:34
share

Dalam industri otomotif saat ini, selain BYD, ada satu lagi perusahaan yang menarik untuk diwaspadai dan diikuti perkembangannya, yaitu Rimac asal Kroasia.

BACA JUGA - Ukir Sejarah, BYD Kalahkan Tesla

Rimac tidak hanya memiliki hypercar Nevera tetapi juga menjadi pemasok teknologi untuk Automobili Pininfarina, Porsche, Ferrari dan beberapa lainnya.

Kepemilikan Rimac Group juga menarik dan selain Mate Rimac sebagai pendiri, saham grup tersebut dipegang oleh Porsche, Hyundai dan investor lainnya.

Rimac Group adalah pemilik mayoritas Bugatti Rimac dengan Bugatti Automobiles dan Rimac Automobili berada di bawah grup tersebut. Sisanya 45 persen saham Bugatti Rimac dimiliki oleh Porsche.

Menariknya lagi, Rimac Automobili masih memasuki usia remaja setelah didirikan pada tahun 2009 oleh pendirinya yang saat itu masih berusia 21 tahun.

BMW Group terbaru dan Rimac Technology mengumumkan kolaborasi jangka panjang. Rincian lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Sejauh ini, kedua perusahaan akan bekerja sama dalam mengembangkan dan memproduksi solusi inovatif di bidang teknologi tegangan tinggi untuk kendaraan tertentu (EV).

Kekuatan dan keahlian kedua perusahaan saling melengkapi secara produktif.

BMW Group menghadirkan keahlian baterai dan sistem penggerak listrik selama lebih dari 15 tahun dalam kolaborasi ini.

Rimac Technology merupakan pemasok Tier 1 yang fokus pada elektrifikasi sektor otomotif.

Portofolio Rimac Technology mencakup paket baterai tegangan tinggi, poros elektronik, solusi elektronik, dan perangkat lunak.

Produk Rimac Technology dirancang, dikembangkan, dan diproduksi sendiri untuk menawarkan teknologi canggih dengan penyesuaian tingkat tinggi.

BMW akan menghadirkan kendaraan listrik generasi baru yang dikenal sebagai Neue Klasse dan tidak jelas apakah Rimac ada hubungannya dengan proyek ini.

Dalam berita terpisah, BMW Group sedang bersiap untuk memperkenalkan teknologi BMW eDrive generasi keenam dengan peningkatan jangkauan berkendara dan waktu pengisian daya.

Pengumuman ini mungkin juga berarti bahwa kolaborasi Rimac dan BMW akan digunakan pada model masa depan.

Topik Menarik