Kiper Australia Sebut Timnas Indonesia U-23 adalah Lawan Sulit: Kami Selalu Menghormati Lawan

Kiper Australia Sebut Timnas Indonesia U-23 adalah Lawan Sulit: Kami Selalu Menghormati Lawan

Olahraga | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 11:24
share

Kiper Australia, Patrick Beach memprediksi menghadapi Timnas Indonesia U-23 bukanlah pekerjaan mudah. Bahkan, ia mengatakan Olyroos -julukan Timnas Australia U-23- tak pernah menganggap remeh semua lawan di piala Asia U-23 2024.

Australia akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Kedua tim akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berjumpa di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Saat ini, Australia sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A dengan satu poin. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat terakhir atau juru kunci tanpa mendapatkan poin.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Dalam laga sebelumnya, Australia bermain imbang tanpa gol meski Yordania bermain dengan 10 pemain. Sementara Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kerugian besar dari wasit saat menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Menjelang laga melawan Timnas Indonesia U-23, Patrick Beach mengatakan Australia tidak pernah menganggap remeh lawannya. Menurutnya semua lawan memiliki cara masing-masing dalam menggunakan strategi, tetapi tergantung cara Australia untuk bisa mendapatkan poin penuh.

"Kami memperlakukan setiap lawan dengan hormat, dan kami tahu bahwa tidak akan ada pertandingan yang mudah," kata Patrick Beach dikutip dari News, Kamis (18/4/2024).

"Mereka semua adalah lawan yang tangguh dengan caranya masing-masing dan tergantung pada kami untuk memastikan bahwa kami menjadi yang terbaik pada hari itu dan memastikan kami mendapatkan tiga poin," jelasnya.

Meski Timnas Indonesia U-23 kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta akibat kartu merah, tetapi Patrick Beach menganggap Australia tidak akan mendapatkan kemenangan mudah. Kiper berusia 20 tahun itu menilai Australia akan menjalani laga sulit, tetapi siap untuk menghadapinya.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami siap menghadapi tantangan itu," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan Patrick Beach menganggap Timnas Indonesia U-23, sebagai lawan yang mudah. Pasalnya tim besutan Shin Tae-yong mampu mendominasi permainan meski kehilangan dua pemain, ketika menelan kekalahan 0-2 dari Qatar.

Topik Menarik