Viral Jalan Rusak di Sampang Tak Kunjung Diperbaiki Ditanami Pohon Pisang

Viral Jalan Rusak di Sampang Tak Kunjung Diperbaiki Ditanami Pohon Pisang

Infografis | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 23:34
share

Sejumlah warga Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, protes melihat jalan rusak parah yang tak kunjung diperbaiki. Warga menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah dan viral di media sosial.

Dalam vidio yang diunggah akun @infomdr terlihat kendaraan yang melintasi jalan itu berhati-hati karena berlubang dan digenangi air. Karena tak kunjung diperbaiki, warga berinisiatif memperbaiki jalan secara gotong royong.

Sontak aksi warga ini mendapat komentar dari nitezen bahkan ada yang mendukung untuk terus semangat. Seperti yanh ditulis akun @m*ma*_b*r "Semangat warga sampan, tulisnya di kutip Rabu (17/4/2024).

"Solusinya harus bikin donasi untuk memperbaiki jalan," tulis akun lain.

Sementara Syahrum (40) warga Desa Jeruk Porot mengatakan, perbaikan jalan atas inisiasi para pemuda yang merasa prihatin dengan kondisi jalan rusak. Tak hanya becek dan digenangi kubangan air, jalan itu sulit dilewati warga ketika musim hujan.

Alhamdulilah, berkat kekompakan teman-teman pemuda Jeruk Porot hari ini kita perbaiki secepatnya jalan yang rusak, karena kita tau akses jalan ini objek vital dalam menunjang perekonomian masyarakat, ujarnya.

Untuk diketahui, jalan rusak yang diperbaiki itu berada di kawasan Jalan Raya Desa Jeruk Porot yang merupakan jalan penghubung ke Desa Kara dan Desa Tanah Merah Kecamatan Torjun, Desa Buker Kecamatan Jrengik, serta Desa Nyeloh dan Desa Komis Kecamatan Kedungdung.

Topik Menarik