PDIP Bicara Kans Risma hingga Pacul Maju di Pilgub Jakarta dan Jateng

PDIP Bicara Kans Risma hingga Pacul Maju di Pilgub Jakarta dan Jateng

Nasional | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 16:59
share

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat angkat bicara mengenai kans Tri Rismaharini yang digadang bakal maju pada Pilkada 2024 menjadi Calon Gubernur Jakarta. Meski tak membantah sosok itu, Djarot menyebut masih ada sosok potensial lainnya.

"Kita punya banyak sekali ya selain Bu Risma. Selain Bu Risma banyak tokoh-tokoh potensial baik dari internal maupun eksternal," ujar Djarot di kawasan Gedung MK, Jakrta, Selasa (16/4/2024).

Yang jelas, lanjut dia, PDIP masih menjaring siapa sosok-sosok yang dinilai layak untuk maju berkontestasi. Djarot mengatakan mereka yang merasa mempunyai semangat dan integritas untuk membangun Jakarta dipersilakan untuk mendaftar ke PDIP.

"Yang punya semangat membangun Jakarta punya kemampuan integritas silakan daftar ke DPD maupun bisa ke DPC maupun DPP. Jadi sekarang prinsipnya pemimpin itu kan berasal dari rakyat kita jaring dari rakyat silakan untuk mendaftarkan kita membuka pendaftaran itu," tutur dia.

Sementara, Djarot juga mengungkapkan hal senada terkait sosok Calon Gubernur Jawa Tengah. Terkait nama Bambang Pacul yang masuk bursa itu pun tak dibantahnya, namun demikian ia mengaku mendengar bahwa Pacul tidak bersedia untuk maju.

"Kalau untuk Jawa Tengah sekali lagi kita masih dalam proses penjaringan bacalon baik gubernur, bupati, walkot sedangkan kalau Pak Bambang Pacul jelas itu nanti kalau emang itu penugasan tapi beliau katanya enggak berkenan," tutup Djarot.

Topik Menarik