Motoris hingga Petugas SPBU Gerak Cepat Layani Pemudik yang Kehabisan BBM di Tol Japek

Motoris hingga Petugas SPBU Gerak Cepat Layani Pemudik yang Kehabisan BBM di Tol Japek

Nasional | sindonews | Senin, 15 April 2024 - 20:37
share

PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat memasok kebutuhan untuk sejumlah kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik mudik Lebaran 2024. Hal ini terjadi di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pihaknya memasok kebutuhan BBM ke sejumlah kendaraan yang berhenti di jalur contraflow menggunakan motoris. Tim SPBU juga membantu memenuhi kebutuhan BBM melalui kemasan.

Baca juga:One Way Arus Balik, Lalu Lintas Dalam Kota Semarang Masih Padat hingga Malam Hari

“Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat,” ujar Irto dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

Selama periode 5-14 April, motoris BBM melayani 37 panggilan yang tersebar di beberapa wilayah seperti MOR I, MOR III, dan MOR IV. Adapun rincian pemesanan BBM menggunakan motoris di MOR I Pertamax 20 liter, MOR III Dexlite 10 liter, Pertamax 140 liter, dan Pertamina Dex 50 liter, kemudian di MOR IV Pertamax 45 liter.

“Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan,” papar Irto.

Baca juga:Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Amankan Arus Balik Lebaran 2024

Pertamina mengimbau pengendara untuk memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Topik Menarik