Nasdem Tak Ikutan Interupsi Suarakan Hak Angket, Taufik Basari: Kita Sedang Siapkan Tanda Tangan

Nasdem Tak Ikutan Interupsi Suarakan Hak Angket, Taufik Basari: Kita Sedang Siapkan Tanda Tangan

Nasional | sindonews | Selasa, 5 Maret 2024 - 17:38
share

Anggota Fraksi Nasdem di DPR Taufik Basari memastikan partainya masih memiliki sikap mendukung digulirkannya hak angket guna mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Diketahui, Fraksi Nasdem tidak ikut interupsi di Rapat Paripurna DPR hari ini menyuarakan hak angket.

“Kalau Partai Nasdem sejauh ini kita siap dan akan menjadi bagian dari hak angket,” kata Taufik kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Pria yang akrab disapa Tobas ini mengatakan Nasdem lebih mementingkan sikap konkret dalam menggulirkan hak angket. Menurutnya, saat ini anggota Fraksi Nasdem sedang mempersiapkan tanda tangan hak angket itu dari setiap anggota.

Baca juga: Wacana Hak Angket Bergulir di DPR, Roy Suryo Bicara soal Siraman Rohani

“Yang paling penting kan konkritisasinya saat ini kita sedang mempersiapkan juga tanda tangan dari setiap anggota Fraksi Partai Nasdem. Sehingga tidak perlu diragukan lah posisi dari Partai Nasdem,” kata Ketua DPP Partai Nasdem.

Ia juga menyampaikan bahwa anggota fraksi akan terlibat semua dalam hak angket ini. Namun demikian rencana mengajukan hak angket ini belum dibeberkannya.

Ia hanya menyebut Nasdem menunggu komunikasi politik dengan PDIP sebagai inisiator hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024. "Kita juga menunggu komunikasi dengan PDIP dan persiapan-persiapan dan bahan dokumen juga dari PDIP. Setelah mereka siap dan kita sudah matangkan komunikasinya ya sesegera mungkin bisa berlanjut," pungkasnya.

Topik Menarik