Merawat Demokrasi di Pemilu 2024, Sosialisasi 4 Pilar Digaungkan di Jambi

Merawat Demokrasi di Pemilu 2024, Sosialisasi 4 Pilar Digaungkan di Jambi

Infografis | sindonews | Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:46
share

Anggota MPR RI Zulfikar Achmad mengadakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Provinsi Jambi. Dihadiri 150 peserta, dia memberikan pemahaman lebih berkenaan dengan pesta demokrasi yang diselenggarakan Indonesia setiap lima tahun.

Di mana di dalam pembahasan empat pilar kebangsaan mencakup kehidupan dalam berdemokrasi yang sehat dan aman.Dengan memahami setiap poin dari empat pilar kebangsaan maka akan memberi dampak yang positif sebagai warga negara yang memiliki tanggung jawab.

Dalam menciptakan demokrasi yang berjalan dengan baik, perlu adanya partisipasi seluruh lapiran Masyarakat sehingga mencegah adanya pemilih golput akan diminimalisir. Karena satu suara sangat mempengaruhi masa depan bangsa. ujar Zulfikar Achmad, Sabtu (2/3/2024).

Dikarenakan peserta yang hadir di dominasi generasi muda yang sering disebut generasi Z, maka Zulfikar menekankan kembali akan perbedaan yang biasa terjadi Ketika dalam pesta demokrasi.

Perbedaan pilihan itu hal biasa dalam pesta demokrasi, tetapi yang harus diingat dan perlu dijaga adalah persatuan dan kesatuan bangsa yang harus di atas dari segala-galanya. Jangan jadikan momen pesta demokrasi ini menjadi kehancuran, tegasnya.

Zulfikar terus menggaungkan empat pilar kebangsaan dan kenegaraan sebagai bentuk menjaga demokrasi agar tetap utuh dan dijalankan dengan semestinya sesuai cita cita bangsa yang telah dibuat dengan semangat perjuangan.

Di akhir acara, beliau juga mengajak kepada seluruh peserta untuk bersinergi terus dalam perencanaan pembangunan negara dan menerima siapapun yang menjadi pemimpin negara agar dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Topik Menarik