Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan

Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan

Nasional | sindonews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 14:34
share

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang menerima kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan (HOR). Namun, ia tak berkomentar panjang akan hal tersebut.

"Selamat aja," ujar Anies kepada wartawan di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024).

Baca juga:Jenderal Kehormatan Jadi Beban Baru, Prabowo Harus Jawab Pertanyaan Keluarga Korban HAM

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta pada Rabu 28 Februari 2024.

Pemberian pangkat tersebut sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus penumbuhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat dan bangsa dan kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Jenderal Prabowo Subianto," ujar Jokowi.

Baca juga:Jenderal Kehormatan Justru Jadi Beban Baru bagi Prabowo, Kenapa?

Tampak Presiden Jokowi menyematkan pangkat bintang empat ke pundak Prabowo. Setelahnya Presiden memberikan salinan Keppres pemberian pangkat tersebut kepada Prabowo.

Topik Menarik