Gaji Fantastis Shen Yinhao, Wasit yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Gaji Fantastis Shen Yinhao, Wasit yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 13:20
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id Segini gaji Shen Yinhao, wasit yang dianggap rugikan Timnas Indonesia saat dikalahkan Uzbekistan. Adapun pertandingan yang digelar pada 29 April 2024 itu membuat Timnas menelan kekalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan.

Ternyata segini gaji yang dinilai fantastis Shen Yinhao, wasit yang dianggap rugikan Timnas Indonesia saat dikalahkan Uzbekistan tergantung skala pertandingannya. Sebagai perbandingan, beberapa gaji wasit pun bisa miliaran untuk skala Piala Dunia atau sekitar USD70.000 atau Rp 1,1 miliar.

Sedangkan untuk skala Asia diperkirakan USD2.500 hingga USD3000 atau sekitar Rp40 juta hingga Rp48 juta tiap pertandingan, dikutip dari okzone.com pada Selasa (30/4/2024). Apalagi beberapa masyarakat menilai penampilan dari Timnas U-23 kalah juga dikarenakan Shen Yinhao.

Untuk itu warganet ingin tahu mengenai profil hingga gaji Shen Yinhao. Sementara itu, Shin Tae-yong menyerang wasit Shen Yinhao yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin 29 April 2024 malam WIB.

Ia mengatakan orang seperti Shen Yinhao seharusnya dibebastugaskan dari sepakbola selamanya. Pelatih 53 tahun itu kesal bukan main karena keputusan Shen Yinhao yang akhirnya membuat skuad Garuda Muda tumbang 0-2 dari Uzbekistan U-23.

Di babak pertama, Shen Yinhao membatalkan tendangan bebas yang didapat Timnas Indonesia U-23 di samping garis kotak penalti Timnas Uzbekistan U-23. Keputusan itu diambil Shen Yinhao setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Setelah itu di menit 61, Shen Yinhao menganulir gol Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Muhammad Ferarri.

Gol dibatalkan karena sebelum Muhammad Ferarri mencetak gol, Ramadhan Sananta lebih dulu berada dalam posisi offside. Padahal, jika saja gol Ferarri disahkan, Timnas Indonesia U-23 akan unggul 1-0 dan situasinya bakal berubah.

Tak lama setelah itu, Timnas Indonesia U-23 justru kebobolan. Timnas Uzbekistan U-23 mencetak gol lewat Khusayin Norchaev pada menit 68 sehingga mereka unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.

Ketika berupaya menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-23 justru mendapatkan kartu merah di menit 84 setelah Rizky Ridho dikeluarkan wasit! Dua menit setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah, Timnas Indonesia U-23 kebobolan untuk kedua kalinya setelah Pratama Arhan membuat gol bunuh diri. iNewsSidoarjo

Topik Menarik