Viral Siapkan Rp40 Juta/Tahun, ini Biaya Fantastis Masuk Sekolah Usia 2 Tahun

Viral Siapkan Rp40 Juta/Tahun, ini Biaya Fantastis Masuk Sekolah Usia 2 Tahun

Nasional | sidoarjo.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 11:40
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo - Pendidikan adalah salah satu concern setiap orang tua terhadap anaknya. Sudah pasti para orang tua ingin pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Tidak heran jika banyak orang tua berebut ingin menyokalahkan anaknya di sekolah yang dianggap layak.

Hal itu dimaksudkan agar anaknya mendapat pendidikan yang baik. Adapun yang menjadi sorotan netizen yaitu biaya yang tertera sangat fantastis untuk setiap bulannya.

Terlihat bagi anak 2-3 tahun biaya per bulan yang harus dikeluarkan yakni Rp2,2 juta hingga Rp2,4 juta. Sementara untuk anak usia 3-6 tahun berkisar antara Rp2,3 juta hingga Rp2,6 juta.

Sama seperti orang tua yang satu ini, ia bercerita sedang survey sekolah untuk sang anak dan membagikan biaya SPP salah satu sekolah di Bintaro diakun @komangtrisanthy pada sosial media X beberapa waktu lalu.

Tidak hanya satu, ia juga membagikan beberapa brosur rincian biaya dari sekolah lainnya untuk referensi orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya.

Anakku di Azkara Nazma, ikut kelas 2-3 tahun dan udah enroll yg 3-4 tahun. Sepertinya monthly fee-nya 1/2 dari Sunflower dengan durasi jam yg sedikit lebih singkat.

Dari sini bisa lanjut ke SD Tara Salvia. Perkembangan anaknya cukup bagus terutama di aspek sosialnya sih. Kata @bskr dikutip dari okzone.com pada Senin (29/4/2024).

Tweet ini pun viral sehingga banyak diunggah kembali pada platform Instagram seperti @undercover.id. Respon yang diberikan warganet tentunya juga berbeda tentang unggahan ini, ada yang membandingkan dan ada pula yang setuju dengan biaya yang ditentukan.

Bukan sekolah nya yg mahal, kitanya aja yg miskin, nyata nya masih ada yg sekolah disana . Ucap akun Instagram @rifanw*****

Anakku sekolah negri aja, inshaAllah ok ok aja udah kelas 2. Kata @diazp*****

Ga kaget klo sekolah swasta di jabodetabek mah,, sesuai kualitas ya bun,, jgn dibandingkan jauh ama status negeri,, swasta yang menengah kebawah juga ada kok,, itu level high nya aja elite," ucap @fuadir*****.

Diketahui jika Biaya tersebut pun belum termasuk rincian biaya pendaftaran sebesar Rp19,5 juta dengan biaya perpustakaan sebesar Rp600 ribu dan administrasi sebesar Rp100 ribu. iNewsSidoarjo

Topik Menarik