PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Makanan Ramah Lingkungan dan Bersertifikat Halal

PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Makanan Ramah Lingkungan dan Bersertifikat Halal

Terkini | sidoarjo.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 19:40
share

SIDOARJO, iNews.id - PT Tjiwi Kimia Tbk, perusahaan kertas terbesar di Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya dalam upaya menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan. Inovasi ini berupa kantong makanan ramah lingkungan (eco friendly) dan bersertifikat halal (food grade).

Kampanye kantong eco friendly and food grade ini telah dimulai sejak Ramadan lalu, di mana PT Tjiwi Kimia membagikan takjil kepada masyarakat dengan menggunakan kantong makanan ramah lingkungan dan bersertifikat food grade.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa kemasan yang kami gunakan aman bersentuhan dengan makanan, sehingga konsumen aman mengkonsumsinya dan tidak berbahaya bagi kesehatan," tutur Public Affair and License Manager PT Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan, dalam acara Halalbihalal bersama awak media di gedung Papyrus, Selasa (23/4/2024).

Meskipun penggunaan kantong plastik masih marak, Beny optimis bahwa penggunaan kantong makanan food grade akan perlahan diterima oleh masyarakat luas.

"Kuncinya adalah kampanye yang masif. Mengubah paradigma masyarakat membutuhkan waktu. Selain itu, riset kami tidak hanya fokus pada kantong makanan ramah lingkungan, tetapi juga kantong tanaman (polybag)," tegasnya.

 

Tim riset dan pengembangan (RnD) PT Tjiwi Kimia tengah mengembangkan kantong khusus tanaman berbahan dasar kertas. Hal ini didorong oleh maraknya penggunaan kantong polybag plastik di pasaran.

"Tim kami terus melakukan penelitian dan pengembangan, tentunya menggunakan bahan dasar kertas. Kami melihat banyak penggunaan plastik polybag, dan kami yakin polybag dari kertas juga akan banyak diminati," tambahnya.

Beny mengakui peran penting media dalam mendukung perkembangan PT Tjiwi Kimia, termasuk dalam kampanye ramah lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi semangat media. Semoga kerjasama ini dapat menghasilkan sinergitas yang positif, terutama dalam kampanye-kampanye ramah lingkungan," tutupnya.

Inovasi PT Tjiwi Kimia menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan. Penggunaan kantong makanan ramah lingkungan dan bersertifikat halal ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi sampah plastik dan menjaga kesehatan masyarakat.

Topik Menarik