Nathan Tjoe-A-On Absen di Laga Berikutnya, Benarkah Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan?

Nathan Tjoe-A-On Absen di Laga Berikutnya, Benarkah Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan?

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 16:50
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Timnas Indonesia U-23 mendapat tenaga tambahan setelah Nathan Tjoe-A-On absen di laga kontra Timnas Korea Selatan U-23, tepatnya di babak Perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Lantas, siapa tenaga tambahan yang dimaksud? Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di Perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Sayangnya jelang laga nanti, skuad Garuda Muda tak dapat diperkuat Pemain bintangnya, Nathan Tjoe-A-On. Usut punya usut, Nathan Tjoe-A-On memang sejak awal cuma dipinjam PSSI dari SC Heerenveen selama satu minggu, tepatnya dari 15-21 April 2024.

PSSI melemparkan opsi satu minggu karena SC Hereenveen keberatan melepas sang Pemain ke Timnas Indonesia U-23, mengingat Piala Asia U-23 2024 tak masuk ke dalam agenda FIFA. Setelah “masa peminjaman habis”, Nathan Tjoe-A-On pun pulang ke SC Heerenveen.

Kabarnya, PSSI sudah melakukan lobi lanjutan agar Nathan Tjoe-A-On tampil di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024, meski hasilnya belum diketahui. Jika nantinya Nathan Tjoe-A-On absen, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong kemungkinan memainkan Justin Hubner sebagai gelandang. Posisi peninggalan Justin Hubner di posisi pertahanan akan digantikan Komang Teguh.

Pemain yang tampil militan di lini tengah Timnas Indonesia U-23 dalam tiga laga di fase grup ini, harus pulang ke Belanda. Nathan Tjoe-A-On pulang ke Belanda untuk kembali memperkuat sang klub, SC Heerenveen.

Sampai akhirnya SC Heerenveen bersedia melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 pada 15-21 April 2024, alias untuk mengarungi tiga laga Grup A Piala Asia U-23 2024.

 

SC Heerenveen bersedia melepas Nathan Tjoe-A-On karena pada periode tersebut, mereka tidak melakoni pertandingan. Lantas, seperti yang sudah disinggung di atas, siapa tenaga tambahan yang didapat Timnas Indonesia U-23 jelang melawan Timnas Korea Selatan U-23? Tenaga tambahan yang dimaksud adalah Ramadhan Sananta.

Penyerang Persis Solo ini sudah Kelar menjalani sanksi skorsing, imbas terkena kartu merah langsung ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23 di matchday pembuka Grup A, Senin 15 April 2024 malam WIB.

Ramadhan Sananta dapat disiapkan dari bangku cadangan atau ketika para Pemain belakang Timnas Korea Selatan U-23 sudah mulai kelelahan. Penempatan posisi dan finishing Ramadhan Sananta sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 saat bersua skuad Taeguk Warriors. iNewsSidoarjo

Topik Menarik