Justin Hubner dan Rizky Ridho Absen Lawan Guinea, Jantung Pertahanan Timnas Indonesia Lemah

Justin Hubner dan Rizky Ridho Absen Lawan Guinea, Jantung Pertahanan Timnas Indonesia Lemah

Olahraga | semarang.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:30
share

DOHA, iNewsSemarang.id - Justin Hubner dan Rizky Ridho  dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024.

Setelah kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Skuad Garuda Muda akan meladeni Timnas Guinea U-23 untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024. 

Laga tersebut akan digelar tertutup di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB. Ini menjadi kesempatan terakhir Timnas Indonesia U-23 untuk mentas di Paris pada multiajang empat tahunan itu tahun ini. 

Sayang, pada laga penting tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan dua pemain pentingnya. Justin Hubner dan Rizky Ridho dipastikan absen karena sanksi. 

Justin Hubner absen karena mengantongi akumulasi dua kartu kuning pada Piala Asia U-23 2024. Sang pemain pun sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

 

Sementara Rizky Ridho tak bisa main karena masih harus menjalani sanksi dua laga usai diganjar kartu merah pada laga kontra Uzbekistan pada semifinal.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memastikan keduanya absen kontra Guinea. “Tidak bisa (lawan Guinea),” ujar Nova kepada iNews.id, Sabtu (4/5/2024). 

Untungnya, kata Nova, Timnas Indonesia U-23 masih diberi kesempatan untuk memanggil pemain baru untuk melawan Guinea. 

Meski begitu, absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, kedua pemain merupakan jantung pertahanan Tim Garuda dalam pola 3-4-3 yang biasa diterapkan Pelatih Shin Tae-yong. 
 

Topik Menarik