Berikan Pengarahan Kepada 126 CPNS, Kakanwil Tejo: Jaga Marwah Kemenkumham!

Berikan Pengarahan Kepada 126 CPNS, Kakanwil Tejo: Jaga Marwah Kemenkumham!

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 20:20
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah Tejo Harwanto menegaskan kepada 126 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk selalu menjaga marwah Kemenkumham.

Penegasan tersebut dia sampaikan melalui arahannya kepada para tunas pengayoman wilayah Jawa Tengah pada Orientasi Pelaksanaan Tugas CPNS TA 2023 di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah, Selasa (23/4/2024).

Menurut Tejo, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjalankan tugas dan berkinerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan serta mengimplementasikan Tata Nilai PASTI dan _Core Value_ ASN BerAKHLAK.

"Adik-adik sudah bukan remaja lagi. Saudara sudah ditugaskan untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan tanggung jawab besar. Saudara harus lebih baik dari generasi sebelumnya," tutur Tejo.

"Mindset Saudara sekarang adalah petugas pemasyarakatan. Dengan begitu, ucapan, perbuatan, dan sikap Saudara sekarang adalah berkinerja kepada organisasi," lanjutnya.

Sebagai agen pembaharu, lanjut Kakanwil, Ia mengharapkan para CPNS menciptakan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada WBP dan masyarakat.

"Saya berharap hadirnya Saudara pada organisasi berdampak dalam meningkatkan kinerja satuan kerja Saudara ditempatkan", harap Tejo.

"Manfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam mendukung pekerjaan Saudara," sambungnya.

Berbicara tentang pengembangan karier, Tejo mendorong para CPNS yang notabene masih sangat muda untuk terus menempuh pendidikan lebih lanjut.

"Perjalanan karier adik-adik masih sangat panjang. Semua memiliki kesempatan untuk menjadi Kepala Seksi, Eselon III, bahkan jabatan di atasnya," kata Kakanwil.

"Namun demikian, selain berkinerja bagus, meningkatkan pengembangan karier harus dengan menempuh pendidikan lebih lanjut dulu," tambahnya.

Kakanwil melanjutkan arahannya bahwa sebagai seorang ASN Kementerian Hukum dan HAM tidak boleh mengeluh dan harus menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, Tejo juga mengharapkan CPNS untuk selalu jujur dalam menjalankan pekerjaannya.

"Selalu koordinasikan dengan senior bahkan pimpinan apabila ada masalah yang tidak bisa kalian hadapi sendiri," jelas Tejo.

"Jujurlah, agar nantinya ketika ada masalah pimpinan dapat ikut andil dalam menyelesaikan masalah tersebut," pungkasnya.

Mengakhiri penguatan, Kakanwil mengajak para CPNS untuk terus mempelajari peraturan perundang-undangan yang mendasari pelaksanaan tugas dan fungsi.

Turut mendampingi Kakanwil, Kepala Bagian Umum, Anton Tri Oktabiono.

Topik Menarik