Beri Penguatan CPNS, Kadivmin Hajrianor Jelaskan Struktur Organisasi Kemenkumham

Beri Penguatan CPNS, Kadivmin Hajrianor Jelaskan Struktur Organisasi Kemenkumham

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 17:00
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kegiatan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah masih terus berlanjut hari ini, Selasa (23/4/2024).

Pada momen ini, sebanyak 126 tunas Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah berkesempatan menerima materi penguatan dari Kepala Divisi Administrasi Hajrianor. 

Hajrianor memaparkan terkait struktur organisasi secara global Kementerian Hukum dan HAM RI dan juga struktur organisasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah sesuai dengan Permenkumham No 30 Tahun 2018.

"Kemenkumham RI dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan HAM yang dibantu 5 Staf Ahli Menteri, Selanjutnya, terdapat 11 Pimpinan Tinggi Madya," terang Hajrianor.

Lebih dalam, Hajrianor juga mengupas struktur organisasi yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

“Kantor Wilayah dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, yang melaksanakan tugas dan fungsi Menteri Hukum dan HAM di Wilayah sesuai dengan kebijakan, Jadi, miniatur Kemenkumham di pusat adalah Kantor Wilayah," jelas Hajrianor.

 

"Kakanwil dalam melaksanakan tugasnya dibantu 4 Kepala Divisi, yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM," sambungnya. 

Diakhir penguatan Hajrianor menjelaskan juga terkait alur bisnis proses pada Divisi Administrasi. Bahwa, Divisi Administrasi memiliki fungsi yang mengatur manajemen supporting, processing, dan monitoring.

"Divisi Administrasi juga bertugas menyusun rencana, kegiatan, dan anggaran, serta pengembangan kompetensi SDM di lingkungan Kantor Wilayah," pungkasnya.

Topik Menarik