Susul Persikabo, Bhayangkara FC resmi Terdegradasi ke Liga 2

Susul Persikabo, Bhayangkara FC resmi Terdegradasi ke Liga 2

Olahraga | semarang.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 19:50
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Kabar buruk datang dari klub sepak bola Bhayangkara FC. Pasalnya, tim berjuluk The Guardian itu resmi terdegradasi ke Liga 2 mengikuti jejak Persikabo yang lebih dulu turun kasta.

Hasil mengecewakan ini tak lepas dari hasil imbang Persik Kediri 1-1 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-32 Liga 1, Sabtu (20/4/2024) sore. Tambahan 1 poin membuat Persita tertahan di peringkat ke-15 dengan 33 poin.

Klub yang dijuluki Pendekar Cisadane itu berada di atas tiga tim zona merah yakni Arema FC di posisi ke-16 (31 poin), Bhayangkara FC tangga ke-17 (23 poin) dan Persikabo sebagai juru kunci (20 poin).

Bhayangkara FC sejatinya masih punya tiga pertandingan lagi yang dimainkan. Secara matematis poin maksimal yang akan mereka dapatkan adalah 32.

Itu artinya Radja Nainggolan cs sudah tak bisa lagi melewati perolehan poin milik Persita. Mereka harus puas tersingkir dari Liga 1.

Ini menjadi catatan yang miris buat Bhayangkara FC. Sebab The Guardian salah satu tim tangguh yang pernah merasakan nikmatnya juara Liga 1.

Momen itu terjadi pada 2017. Bhayangkara FC kala itu dilatih Simon McMenemy dan diperkuat beberapa bintang salah satunya Ilija Spasojevic. (Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik