Fakta Dibalik Video Viral Pertunangan Bocah Perempuan 4 Tahun di Madura

Fakta Dibalik Video Viral Pertunangan Bocah Perempuan 4 Tahun di Madura

Terkini | semarang.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 10:00
share

SAMPANG , iNewsSemarang.id - Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan berusia 4 tahun menjalani prosesi pertunangan. Video yang menghebohkan warga itu membuat pihak Dinkes Jawa Timur mendatangi pihak keluarga bocah 4 tahun itu di Desa Darma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinkes Jawa Timur Sahruddin mengungkapkan fakta bahwa bocah perempuan viral ini bukan berusia 4 tahun melainkan 7 tahun.

"Dinkes sudah mendatangi rumah bocah perempuan tersebut dan bertemu dengan pihak keluarga. Keluarga menyebut acara tersebut memang tunangan, bukan pernikahan," ujarnya, Jumat (19/4/2024).

Selain itu, BKKN Provinsi Jatim juga turun langsung ke lokasi pertunangan untuk memberikan pembinaan.

"Kami memang ke sana untuk memastikan adanya acara itu sekaligus menyampaikan rencana kedatangan BKKBN provinsi yang hendak turun ke lokasi untuk memberikan pembinaan," katanya.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan acara prosesi tunangan bocah perempuan di Pulau Madura, Jawa Timur. Momen itu diunggah akun Instragram @maduratrending yang menayangkan bocah memakai baju warna hijau memakai jilbab lengkap dengan riasan di wajah.

Dalam video pendek berdurasi 45 detik, bocah perempuan ini bersalaman dengan para tamu undangan rata-rata perempuan yang duduk berjejer di beranda sebuah rumah.

Bocah Perempuan tersebut juga tampak menggunakan lipstik di bagian bibir selama prosesi pertunangan berlangsung. Dia juga menunjukkan perhiasan yang diketahui pemberian dari calon bocah laki-laki pada acara lamaran. Adapula beberapa barang seserahan lainnya, salah satunya sepatu anak-anak berwarna merah muda. (Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik