Seungri Bakal Menetap dan Buka Kelab Malam di Hong Kong, Pemerintah Setempat Buka Suara

Seungri Bakal Menetap dan Buka Kelab Malam di Hong Kong, Pemerintah Setempat Buka Suara

Seleb | okezone | Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:42
share

HONG KONG - Lee Seung Hyun alias Seungri dikabarkan akan menetap dan membuka kelab malam di Hong Kong. Media lokal menilai, mantan personel BIGBANG itu diuntungkan dengan aturan izin masuk ke kota tersebut.

Mengutip Koreaboo, Jumat (24/5/2024), Hong Kong mengizinkan seseorang dengan keahlian dan bakat tertentu untuk pindah dan menetap di kota tersebut. Terkait pemberitaan tersebut, Pemerintah Hong Kong pun buka suara.

“Hingga 23 Mei 2024, Pemerintah Hong Kong belum menerima aplikasi visa menggunakan skema talenta dari artis Korea tersebut,” bunyi keterangan resmi HKSAR, seperti dikutip pada Jumat (24/4/2025).

Pemerintah Hong Kong memastikan, akan menggunakan mekanisme sesuai aturan yang berlaku untuk memberikan izin tinggal pada pendatang. Terkait isu yang tengah berkembang, HKSAR akan menyeleksi dengan ketat proses permohonan visa.

“Sehingga hanya orang-orang yang memenuhi syarat saja yang akan disetujui aplikasi permohonan izin tinggalnya menggunakan skema talenta ini. Sementara itu, warga negara Korea Selatan mendapat visa gratis selama 90 hari di Hong Kong,” ujar HKSAR menambahkan.

Rumor Seungri akan menetap dan membuka kelab malam di Hong Kong bermula dari unggahan seorang warganet di media sosial. Dia mengeluhkan keberadaan penyanyi 33 tahun tersebut di kota tersebut.

“Temanku melihat Seungri di Creamfield Hong Kong (festival musik yang digelar di April 2024). Aku dengar dari teman yang bekerja di kelab malam, dia akan menetap di Hong Kong,” ujar warganet tersebut.

Topik Menarik