Cerita Jhonny Iskandar Pernah 2 Kali Mati Suri Sebelum Meninggal Dunia

Cerita Jhonny Iskandar Pernah 2 Kali Mati Suri Sebelum Meninggal Dunia

Seleb | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Pedangdut Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada 10 Mei 2024, pukul 08.30 WIB. Sebelum berpulang, mendiang mengaku, pernah dua kali mengalami mati suri. 

Saat tampil dalam program Call Me Mel di iNews TV, pada 2019, dia mengaku, peristiwa itu dialaminya saat tersengat listrik ketika hendak memindahkan besi tiang listrik yang ada di rumahnya. 

"Saya tersetrum dan semoat mati suri. Enggak lama memang, hanya 5 menit. Orang normal enggak mungkin tahan napas selama itu ya. Mungkin, karena itu, saya sempat lewat," ujarnya kepada Melaney Ricardo sang host. 

Pelantun Bukan Pengemis Cinta itu menjelaskan, saat mati suri rohnya meninggalkan tubuh. Alasan itulah yang membuat dia bisa melihat badannya sendiri. 

Mendiang mengatakan, untuk bisa kembali ke tubuhnya dia meneriakkan nama Tuhan sekencang mungkin. Tak lama, listrik di runahnya meledak. "Tangan saya yang tadinya nempel, jadi lemas dan akhirnya terlepas," katanya.

Kejadian serupa, menurutnya, juga pernah terjadi saat dia tengah bersemedi. "Tapi saat semedi, rohnya keluar dari ubun-ubun kepala. Nah, kalau dari jidat, biasanya enggak bisa balik lagi ke badan rohnya," ujarnya. 

Jhonny Iskandar mengembuskan napas terakhirnya, pada 10 Mei 2024, pukul 08.30 WIB. Sang pedangdut diketahui meninggalkan satu orang istri dan empat anak setelah kepergiannya.*

Topik Menarik