Sule Pastikan Mahalini Jadi Mualaf Sebelum Akad Nikah Berlangsung

Sule Pastikan Mahalini Jadi Mualaf Sebelum Akad Nikah Berlangsung

Seleb | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 16:58
share

JAKARTAMahalini dipastikan akan mualaf, mengikuti agama yang dianut oleh Rizky Febian. Bahkan proses Mahalini mengucapkan dua kalimat syahadat, akan berlangsung sebelum Rizky Febian mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sule, selaku ayah kandung dari Rizky Febian. Bahkan Sule sempat menjelaskan tentang prosesi Mepamit yang digelar hari ini, Minggu, (5/5/2024) di kediaman orang tua Mahalini.

Mepamit sendiri merupakan prosesi pamitan dan juga penyerahan Mahalini kepada keluarga Rizky Febian sebagai pertanda Mahalini sudah direstui untuk mengikuti agama suaminya. Sule pun sempat memastikan hal ini kepada salah satu tetua adat yang memimpin jalannya prosesi ini.

"Jadi Mahalini sudah diserahkan dari keluarga dan tetua adat kepada kami," ujar Sule dikutip dari kanal YouTube SL Media, Minggu (5/5/2024).

Mahalini dipastikan mualaf sebelum akad nikah (Foto: Instagram/mahaliniraharja)

Sementara itu, Mahalini sendiri rencananya akan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam sebelum akad nikah berlangsung. Sule juga menyebut bahwa keluarganya akan mengadakan acara pengajian jelang pernikahan.

"Nanti akan dilakukan prosesi pernikahan dengan agama kami, akan dilaksanakan juga nanti pengajian dan juga prosesi mualaf Mahalini, baru akad nikah. Alhamdulillah," pungkas Sule.

Sebagaimana diketahui, Mahalini baru saja menjalani rangkaian acara pernikahan bersama Rizky Febian dalam adat Bali pada Minggu (5/5/2024). Acara tersebut digelar di kediaman Mahalini di kawasan Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Mahalini menjalani prosesi Mepamit atau pamitan kepada leluhur dan keluarga.

Mahalini tampil cantik dengan kebaya khas Bali begitu pula dengan Rizky Febian beserta Sule dan adik-adiknya yang mendampingi. Senyum semringah selalu terpancar dari Mahalini dan Rizky Febian sepanjang acara. Namun, tangis haru sempat mengalir di pipi pelantun Bohongi Hati itu ketika melakukan prosesi sungkeman kepada ayahnya.

Rencananya, acara pernikahan Rizky Febian dan Mahalini akan berlangsung pada 8 Mei mendatang secara Islam.

Topik Menarik