Jerome Polin Puasa Sosmed usai Dituding sebagai Biang Kerok Kekalahan Indonesia di Piala Asia

Jerome Polin Puasa Sosmed usai Dituding sebagai Biang Kerok Kekalahan Indonesia di Piala Asia

Seleb | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:15
share

JAKARTA - Jerome Polin mengaku sempat puasa sosmed, selepas Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Timnas Uzbekistan U-23 di laga semifinal Piala Asia di Doha, Qatar, pada 29 April 2024.

Pasalnya, kekalahan Garuda Muda tersebut membuat akun media sosial Jerome digeruduk warganet dan mengaitkan dengan kutukan Jerome. Netizen meyakini, apa yang didukung sang YouTuber akan berujung pada kekalahan dan kesialan.

Setelah timnas kita kalah, itu posisi Trending Topic X wasit dan Jerome. Aku sampai deg-degan dan bilang enggak mau main medsos dulu, ujar pria berdarah Batak tersebut dalam podcast Deddy Corbuzier seperti dikutip pada Sabtu (4/5/2024).

Langkah itu terpaksa diambilnya karena komentar netizen sudah mengarah pada bullying. Unggahan terakhirnya di Instagram bahkan sampai menyentuh 11.000 komentar pada hari itu.

Aku memilih tidak membaca komentar-komentar itu. Nanti kepikiran lagi, mending tidak usah dibaca, kata YouTuber 26 tahun tersebut.

Setelah kekalahan tersebut, Jerome Polin sempat mengunggah video di mana dia memberikan dukungan kepada Timnas Irak U-23 dalam laga melawan Indonesia untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia 2024.

Lewat Insta Story, sang YouTuber juga membagikan video saat menonton pertandingan laga Indonesia vs Irak. Dia bahkan sempat meletakkan kertas bertuliskan Irak di belakang punggungnya.

Namun Indonesia kembali harus menerima kekalahan di pertandingan kontra Irak tersebut dengan skor 1-2. Dengan begitu, satu-satunya jalan untuk Timnas Indonesia bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024 hanya lewat babak play-off melawan Guinea.*

Topik Menarik