Babe Cabita Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Penyakit Langka Anemia Aplastik

Babe Cabita Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Penyakit Langka Anemia Aplastik

Seleb | okezone | Selasa, 9 April 2024 - 09:01
share

JAKARTA - Komedian Babe Cabita meninggal dunia hari ini, Selasa (9/4), pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Babe Cabita meninggal dunia usia melawan penyakit langka anemia aplastik. Penyakit itu sudah diderita almarhum sejak Juni 2023. Awalnya, Babe Cabita diduga sakit demam berdarah akibat trombositnya rendah.

Kepergian Babe Cabita untuk selama-lamanya tentu menyisakan luka dan duka bagi banyak orang. Meski begitu, perjuangannya melawan penyakit langka sudah selesai sehari menjelang Lebaran 2024. Kini almarhum telah tenang di sisi-Nya.

Penyakit langka anemia aplastik yang diderita Babe Cabita adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tubuh berhenti memproduksi sel darah baru. Kondisi ini membuat pasien lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tidak terkontrol.

Anemia aplastik dapat menyebabkan keparahan kondisi dan itu bisa terjadi secara tiba-tiba atau perlahan dan memburuk seiring berjalannya waktu. Stadium anemia aplastik bisa ringan hingga berat.

Topik Menarik