Rieke Diah Pitaloka Singgung Pejabat Kementerian yang Terlibat Kasus Korupsi Timah

Rieke Diah Pitaloka Singgung Pejabat Kementerian yang Terlibat Kasus Korupsi Timah

Seleb | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 17:01
share

JAKARTA - Rieke Diah Pitaloka membahas kemungkinan pejabat yang terlibat dalam kasus korupsi pertambangan timah yang menyeret suami Sandra Dewi , Harvey Moeis .

Rieke Diah Pitaloka menjelaskan, PT Timah sebagai BUMN bermitra dengan Komisi VI. Oleh karena itu, dia cukup memahami suasana rapat dan presentasi.

"Kemungkinan indikasinya juga melibatkan oknum-oknum di Kementerian dan lembaga lain. Karena urusan izin dan sebagainya itu tidak hanya di Kementerian BUMN ada juga Kementerian dan lembaga lainnya," ujar Rieke Diah Pitaloka dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Rieke sendiri mendukung langkah hukum pihak terkait dalam memberantas kasus tersebut. Dia juga setuju jika seluruh aset para tersangka disita demi menutupi kerugian negara.

"Saya menyatakan dukungan kepada Kejaksaan Agung untuk tidak ragu-ragu menindak siapapun, jangan hanya pihak swasta saja, karena saya mengapresiasi sudah ada dari pihak PT. Timahnya yang ditetapkan sebagai tersangka," jelas Rieke Diah Pitaloka.

Kendati demikian, wanita 50 tahun itu mengatakan jika penetapan tersangka kasus tersebut belum cukup untuk menyelesaikan polemik korupsi di Indonesia.

"Ada 16 orang ditetapkan sebagai tersangka, itu saya kira tidak cukup menyelesaikan persoalan," ujar dia.

Topik Menarik