Cerita Kesuksesan Ridha Jihad, Lulusan Terbaik FEB UI yang Kembangkan Bisnis Top Up Game

Cerita Kesuksesan Ridha Jihad, Lulusan Terbaik FEB UI yang Kembangkan Bisnis Top Up Game

Seleb | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 14:17
share

JAKARTA - Influencer game, Ridha Jihad, menjadi lulusan termuda, terbaik dan tercepat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) pada 2017. Kala itu, Ridha mampu lulus dengan IPK 3.97, saat usianya baru 22 tahun.

Usai lulus, Ridha pun bekerja sebagai karyawan di industri telco. Saat pandemi Covid-19, Ridha pun kerap memanfaatkan waktu kosongnya dengan bermain game, lantaran diharuskan kerja dari rumah alias WFH.

Dari sanalah pria kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan,12 Agustus 1995 ini menapaki tangga kesuksesan.

"Sering gabut, akhirnya main game. Iseng lihat laptop adik yang bagus, mencoba live stream. Ternyata yang nonton lumayan banyak, jadi semangat terus-terusan live," ujar Ridha.

Tak hanya jadi rajin bermain game dan live streaming, Ridha juga mulai menjajal bisnis. Bermodalkan uang pinjaman dari orang tua sebesar Rp 30 juta, Ridha pun mampu mengembangkan Bang RJ Store yang sebelumnya via WhatsApp menjadi website https://www.bangrjstore.com untuk memenuhi tingginya permintaan para gamer.

Ridha Jihad ungkap cerita kembangkan bisnis top up game (Foto: Ist)


"Pada saat live, karena trust terbangun banyak yang tanya apakah jualan voucher game. Akhirnya coba buka jualan lewat WhatsApp dulu," katanya.

Tak selalu berjalan mulus. Ridha mengaku ada cukup banyak kendala yang dihadapinya, bahkan hingga hari ini.

"Sering sekali ditipu beli stok voucher game, sampai akhirnya dapat vendor yang betul-betul bisa dipercaya. Modal iklan web sangat tinggi dan sebagian besar karyawan tamatan SMA, sehingga proses learning-nya agak lama," terangnya.

Ridha mengatakan bahwa sampai saat ini ia sudah memiliki 70 orang pegawai. Bahkan ia pun berharap agar ke depannya Bang RJ Store bisa menjadi website top up game terbaik di Indonesia timur yang mengutamakan prinsip padat karya.

"Semoga bisa menjadikan Bang RJ Store sebagai one stop platform top up games terbesar di Indonesia," tandasnya.