Festival Hafiz Indonesia 2024 Motivasi Anak-anak Tangerang Jadi Penghafal Alquran

Festival Hafiz Indonesia 2024 Motivasi Anak-anak Tangerang Jadi Penghafal Alquran

Seleb | okezone | Minggu, 24 Maret 2024 - 05:07
share

TANGERANG - Festival Hafiz Indonesia 2024 sukses digelar di Lapangan Elektrik Puspem, Tangerang, Banten, pada 23 Maret 2024. Acara tersebut mendapat respons positif warga Tangerang dan sekitarnya.

Salah satu penonton bernama Rahman menyebut, Festival Hafiz Indonesia bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak Indonesia menjadi penghafal Alquran. Dengan begitu, mereka bisa menjadi anak-anak yang pintar, berakhlak, dan bertakwa, katanya.

Penonton lain bernama Syifa mengatakan, Festival Hafiz Indonesia berdampak positif untuk anak-anak. Di tengah pergaulan anak muda yang semakin memprihatinkan, acara ini bisa memotivasi penonton untuk dekat dengan Allah sejak dini, ujarnya.

Masyarakat Tangerang semakin antusias ketika melihat para hafiz cilik yang biasanya tampil di layar kaca kini ada di hadapan mereka. Apalagi ketika Kim Faisal, anak yang sempat viral karena kemampuannya menghafal Alquran di usia 5 tahun.

Ternyata, Kim mulai menjadi penghafal Alquran di usia 2 tahun. Hal itu bermula dari kebiasaan sang ibu yang mengajaknya membaca Alquran sebelum tidur. Setelah dibacakan satu ayat, Jim mulai rutin mengaji.

Selain Kim Faisal, acara yang dipandu Irfan Hakim ini dimeriahkan empat alumni Hafiz Indonesia: Naja, Abdurrahman, Asma, dan Farid. Ada pula tausiyah yang dibawakan oleh Abi Amir Faishol Fath.

Sebelum Festival Hafiz Indonesia, RCTI juga menggelar Tabligh Akbar di tempat yang sama, pada 22 Maret 2024. Acara tersebut dimeriahkan Putri Ariani dan tausiyah dari Abi Amir Faishol Fath dan Dasad Latief.*

Topik Menarik