TPS Rumah Ayu Ting Ting Alami Kendala Teknis, Belum Hitung Hasil Akhir Suara Capres-Cawapres 2024

TPS Rumah Ayu Ting Ting Alami Kendala Teknis, Belum Hitung Hasil Akhir Suara Capres-Cawapres 2024

Seleb | okezone | Rabu, 14 Februari 2024 - 18:03
share

DEPOK - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 010 Mekar Jaya, Depok, Jawa Barat, tempat pedangdut Ayu Ting Ting nyoblos mengalami berbagai kendala teknis. Hal itu menyebabkan TPS tersebut belum menghitung hasil suara capres-cawapres 2024.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ahmad Mubarok, menjelaskan ihwal tertundanya penghitungan suara capres-cawapres di wilayahnya.

"Memang harusnya pertama perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, tapi kami belum terima C-Plano dari PPS (Panitia Pemungutan Suara)," ujar Ahmad Mubarok kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (14/2/2024) sore.

Lebih lanjut, Ahmad Mubarok menjelaskan jika pihaknya juga mengalami salah informasi. Seharusnya, kata Ahmad Mubarok, petugas KPPS memulai penghitungan hasil suara capres-cawapres terlebih dulu.

TPS rumah Ayu Ting Ting alami kendala teknis (Foto: Ravie/MPI)


"Ada kesalahpahaman juga tadi, kami menghitung DPR RI," kata dia.

Sementara itu, Ahmad Mubarok baru mendapat informasi jika kertas C-Plano capres-cawapres 2024 baru saja dicetak.

'Informasi dari PPS 16.30 sudah ada C-Plano untuk Presiden sudah ada dari percetakan, tapi sampai saat ini belum kami terima," jelas Ahmad Mubarok.

"Kurang tahu posisinya di mana sekarang, kami akan menghitung Calon Presiden/Wakil Presiden kalau C-Plano sudah ada," sambungnya.

Topik Menarik