Uang Rico Ceper Raib Rp30 Juta Gegara Kasus Penipuan

Uang Rico Ceper Raib Rp30 Juta Gegara Kasus Penipuan

Seleb | okezone | Senin, 5 Februari 2024 - 13:12
share

JAKARTA - Rico Ceper baru saja mengalami musibah. Uang sebesar Rp30 juta miliknya diketahui raib lantaran kena tipu dengan modus bukti transfer.

Hal tersebut bermula ketika dirinya mendapat tawaran pekerjaan menjadi pembawa acara di salah satu kementerian. Namun sayangnya, tawaran pekerjaan itu justru menjadi malapetaka untuk sang presenter.

"Awalnya ada yang telepon ke saya, saya alihkan ke admin manajemen saya ada acara MC di Kementerian. Contohnya, kita bulatkan saja, budgetnya MC sejam dua jam, Rp 20 juta misalnya, 'kita DP dulu ya setengahnya," ujar Rico Ceper saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat belum lama ini.

Rico mengatakan bahwa awalnya ia akan ditransfer sebesar Rp10 juta oleh oknum penipu tersebut. Akan tetapi, nominal yang ditulis oleh penipu tersebut Rp15 juta, hingga membuat Rico harus mengembalikan uang sebesar Rp5 juta.

Rico Ceper kena tipu Rp30 juta (Foto: Instagram/rico_cepero)


Menariknya, oknum tersebut meminta agar Rico mentransfer kelebihan uang ke rekening atas nama teman dari oknum itu. Tak lama kemudian oknum tersebut kembali beraksi dengan mengaku salah mengirimkan nominal transfer, yang seharusnya Rp10 juta menjadi Rp20 juta.

Hal itu membuat Rico kembali harus mengembalikan uang sebesar Rp10 juta pada oknum tersebut.

"Bukti transfer dikasih tahu, udah masuk salah satu bank, Rp 15 juta. Oh iya kelebihan. Boleh enggak, punten yang Rp 5 juta kita yang di sana di transfer balik atas nama Fulan, teman dia," ucap Rico menambahkan.

Topik Menarik