Raffi Ahmad Dituding Lakukan Pencucian Uang, Hotman Paris Turun Tangan

Raffi Ahmad Dituding Lakukan Pencucian Uang, Hotman Paris Turun Tangan

Seleb | okezone | Jum'at, 2 Februari 2024 - 20:09
share

JAKARTA - Pengacara Hotman Paris Hutapea turut berkomentar terkait tuduhan kasus pencucian uang yang dilayangkan Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP National Corruption Watch kepada Raffi Ahmad .

Raffi Ahmad difitnah dan disebarkan di medsos bahwa dia melakukan tindak pencucian uang ratusan miliar. Namun orang itu tidak bisa menunjukkan tindak pidana induk dari tuduhan tersebut, ungkapnya lewat Instagram, pada Jumat (2/2/2024).

Hotman curiga, tuduhan tersebut memang sengaja diembuskan terkait Pilpres 2024. Jangan sembarangan menuduh! Apa tindak pidana induknya?? Awas jangan motivasi beda dukung capres?? kata sang pengacara.

Dia yakin, Raffi Ahmad tidak melakukan seperti yang dituduhkan. Pasalnya, tidak ada tindak pidana induk, seperti kasus korupsi, yang bisa memicu tuduhan tersebut. Dia bahkan menantang Hanifa Sutrisna untuk debat langsung terkait masalah tersebut.

Saya sebagai rekannya Raffi Ahmad, ingin bertemu dengan orang yang melayangkan tuduhan tersebut. Kalian bawa 100 pengacara berhadapan dengan kami," tuturnya menambahkan.

Di lain pihak, suami Nagita Slavina itu sebenarnya sudah buka suara terkait tuduhan pencucian uang tersebut. Dia mengaku, awalnya enggan menanggapi tuduhan tersebut, namun rumor tersebut sudah cukup merugikannya.

"Saya merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali. Banyak klien yang bertanya juga ke saya. Bagi Anda yang membuat narasi ini, tolong jangan menyudutkan sampai merugikan orang lain," ungkap bapak dua anak tersebut kepada awak media di Tangerang, Banten.

Tak ingin tuduhan pencucian uang tersebut bergulir semakin liar, Hotman Paris Hutapea dan Raffi Ahmad berencana menggelar konferensi pers di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 5 Februari 2024.*

Topik Menarik