Ogah Golput di Pilpres 2024, Ivan Gunawan Pilih Nyoblos di Luar Negeri

Ogah Golput di Pilpres 2024, Ivan Gunawan Pilih Nyoblos di Luar Negeri

Seleb | okezone | Jum'at, 2 Februari 2024 - 19:05
share

JAKARTA - Ivan Gunawan mengaku, akan berangkat ke Eropa dalam waktu dekat. Tak ingin absen memberikan suaranya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dia memilih nyoblos di luar negeri.

Alasan itu yang membuat mantan kekasih penyanyi Rossa ini mengurus Surat Pindah Memilih ke luar negeri. "Karena mau berangkat ke Eropa, aku enggak mau kehilangan suaraku untuk pemilihan kali ini," katanya lewat Instagram, pada 1 Februari 2024.

Ivan Gunawan dalam unggahannya tersebut menambahkan, "Jadi nanti kami akan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Perancis, pada 10 Februari 2024. Di luar negeri, (tanggal pencoblosannya) lebih cepat guys ."

Keputusan sang desainer tetap memberikan suaranya meski sedang tidak di Indonesia ramai diapresiasi warganet. "Contoh yang baik. Biarpun sedang liburan ke luar negeri tetap enggak golput," ujar akun @outfit.pageantry di kolom komentar.

Akun @bakmandicantik menuliskan, "Sip! Satu suara sangat berarti, siapapun paslon pilihannya." Komentar senada diungkapkan @alfi_wardah, "Masya Allah semangat Kak Igun. Semoga yang dicoblos benar-benar pilihan dari hati."

Pemilihan Umum Presiden Indonesia masa bakti 2024-2009 akan digelar pada 14 Februari mendatang. Ada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang maju di Pilpres 2024.

Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (nomor urut 3).*

Topik Menarik