Rilis Lagu <i>Salam M3tal</i>, Musisi, Aktivis hingga Budayawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Rilis Lagu Salam M3tal, Musisi, Aktivis hingga Budayawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Seleb | okezone | Selasa, 30 Januari 2024 - 09:53
share

JAKARTA - Para musisi termasuk grup band Slank , budayawan serta aktivis menamakan diri dalam wadah Revolusi Cinta. Adapula Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Yuni Shara, Iwa K, NDX AKA, Yenny Wahid, Butet Kartaredjasa yang juga terlibat dalam lagu berjudul Salam M3tal, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Lagu ini diluncurkan secara resmi pada konferensi pers yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin, 29 Januari 2024 sore.

Lagu ini kami luncurkan juga sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman terhadap demokrasi di masa mendatang," ujar Bimbim Slank, pencipta lagu Salam M3tal.

Menurut Bimbim, lagu Salam M3tal dihadirkan sebagai sebuah karya musik kolaborasi lintas seni budaya, profesi, generasi yang berbeda latar belakang, namun memiliki kesamaan pemikiran dan perjuangan untuk menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia.

Tak hanya tentang kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang merajalela, isu kemanusiaan yang meresahkan juga diangkat dalam lagu Salam M3tal ini.

Musisi, aktivis dan budayawan siap menangkan Ganjar-Mahfud (Foto: MPI)


Abdee juga mengatakan lagu ini tak hanya sebagai dukungan untuk Ganjar-Mahfud, tapi juga demi menyuarakan kemanusiaan.

"Bukan sekadar sebagai bentuk dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 3, lagu Salam M3tal juga menjadi gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Slank, papar Abdee.

Dengan tujuan untuk mengobarkan semangat Merah Putih demi terwujudnya cita-cita Revolusi Cinta bersama Ganjar-Mahfud, serta melanjutkan semangat revolusi mental yang pernah digaungkan sebelumnya," tambahnya.

Pada video lagu Salam M3tal, Slank terlihat memperlihatkan kesibukan, keseruan dan keintiman atas proses rekaman yang melibatkan banyak pihak hingga menghadirkan tontonan yang asyik. Lagu ini pun bisa dinikmati melalui berbagai platform digital streaming official Slank.

Sementara itu, Revolusi Cinta sendiri merupakan wadah serta gerakan bergabungnya kelompok-kelompok seniman, budayawan dan masyarakat sipil yang memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029.

Topik Menarik