Kevin Winsonata Kena Tipu Vendor Jasa Interior, Bakal Bawa Kasus ke Jalur Hukum

Kevin Winsonata Kena Tipu Vendor Jasa Interior, Bakal Bawa Kasus ke Jalur Hukum

Seleb | okezone | Senin, 29 Januari 2024 - 06:16
share

JAKARTA - Influencer Kevin Winsonata mendapat pengalaman tidak mengenakkan saat mencari vendor jasa interior. Dugaan kasus penipuan itu bermula saat ia menghubungi pihak studio berinisial K pada Agustus 2022.

Selang beberapa waktu usai dihubungi, K dan anaknya datang ke apartemen Kevin yang berlokasi di Jakarta Utara untuk survei. Bahkan Kevin pun mengaku sempat terpikat dengan desain yang dibuat oleh K, termasuk soal harga.

Penawaran yang relatif murah dari harga pasar membuat saya yakin menggunakan jasa mereka. Pemilik meyakinkan saya, ujar Kevin Winsonata dalam pernyataan tertulis.

Setelah terjadi kesepakatan mulai dari desain hingga pembayaran, muncul kesepakatan antara mereka jika pembayaran dibagi ke dalam tiga termin. Pertama, Kevin diminta untuk membayar uang muka sebesar 50 persen sebagai tanda pengerjaan furniture dimulai. Dilanjutkan dengan pembayaran 30 persen, hingga 20 persen untuk serah terima.

Kevin Winsonata kena tipu vendor desain interior (Foto: Instagram/kevinwinsonata)


Usai Kevin menyepakati aturan tersebut, kejanggalan pun mulai terasa. Terutama saat sebagian pembayaran telah selesai dilakukan. Ia mengaku jika komunikasi antara dirinya dengan K mulai lambat.

Setelah ditransfer beliau slow respons sampai berbulan-bulan. Korban marah dan memutuskan kontrak secara sepihak sehingga mereka tidak perlu lagi melanjutkan proyek atau bertanggung jawab lagi, katanya.

Belakangan diketahui bahwa Kevin bukanlah satu-satunya korban dari K. Oleh karenanya, ia pun akan memproses dugaan penipuan lewat jalur hukum untuk memberikan efek jera dan kini mulai mengumpulkan bukti.

Saya berhasil mengumpulkan beberapa bukti dan korban lain berikut saksi dari beberapa mantan karyawan yang tidak dibayar. Saya akan memproses secara hukum karena pemilik serta anaknya diduga merenggut banyak korban, ungkap Kevin Winsonata.

Topik Menarik