Inul Daratista Disentil Kurang Bersyukur Usai Protes Pajak Hiburan Naik

Inul Daratista Disentil Kurang Bersyukur Usai Protes Pajak Hiburan Naik

Seleb | okezone | Senin, 15 Januari 2024 - 09:21
share

JAKARTA - Inul Daratista belakangan gencar mengajukan protes terkait dengan pajak hiburan yang naik 40-75 persen.Bahkan salah satu bisnis karaokenya sepi pengunjung, meski di akhir pekan.

Hal itu terlihat dalam video yang bagikan di akun Instagram pribadinya.

"Gimana hari Sabtu ini kita? Sepi ya? Kebetulan ini lagi hujan juga di luar, sepi juga," ujar Inul Daratista dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram Hotman Paris Hutapea, Minggu (14/1/2024).

"Baru 25 persen aja, kondisinya udah seperti ini (sepi pengunjung). Mereka (karyawan) butuh makan loh," ucap Inul Daratista.

Inul Daratista disentil kurang bersyukur usai protes pajak hiburan naik (Foto: X)

Hotman Paris yang juga memiliki bisnis hiburan merasakan yang sama. Menurut pengacara kondang itu, pajak hiburan yang tinggi dapat berpotensi membuat pengusaha merugi hingga gulung tikar.

"Jutaan karyawan karaoke, spa dan pusat hiburan terancam PHK. Kenapa mereka? Apa mereka nikmatin pajak selama ini? Mau anda bayar tambahan pajak 75 persen yang ditagih pengusaha karaoke? Nyanyi aja harus bayar pajak super tinggi?" tulis Hotman Paris di bagian keterangan.

Sayangnya, keluhan Inul Daratista itu malah balik mendapatkan kritik dari netizen. Mereka meminta Inul Daratista berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa bisnis karaoke memang tidak seramai dulu lagi karena perkembangan zaman.

"Nggak usah cari pembenaran. Bisnis karaoke tumbang karena kami sudah bisa beli speaker bluetooth murah dan bagus. Ngapain lagi ke karaoke?" kata akun @zam***.