Intip Deretan Seserahan dari Prince Mateen Untuk Anisha Rosnah yang Menikah Hari Ini

Intip Deretan Seserahan dari Prince Mateen Untuk Anisha Rosnah yang Menikah Hari Ini

Seleb | okezone | Kamis, 11 Januari 2024 - 08:42
share

JAKARTA - Pangeran Brunei Abdul Mateen akan menikah dengan Anisha Rosnah pada hari ini, Kamis (11/1/2023). Prosesi akad nikah pun akan digelar hari ini usai serangkaian acara jelang pernikahan digelar sejak 7 Januari 2024.

Sebelum menikahi Anisha Rosnah, Pangeran Mateen sempat menyerahkan seserahan melalui Upacara Pengiriman Tanda Kerajaan dan Pertunangan Kerajaan serta Upacara Penerimaan Tanda Kerajaan dan Pertunangan Kerajaan untuk mendeklarasikan secara resmi pertunangan mereka pada 9 Januari 2024.

Upacara ini melibatkan perwakilan mempelai pria yang memberikan hadiah dan barang kepada pihak mempelai wanita berlangsung di hadapan Yang Mulia Pangeran 'Abdul Malik di Aula Perjamuan Istana Nurul.

Rombongan mempelai pria membawa barang-barang perunggu (nampan upacara), termasuk Surat Mahar surat yang menyatakan niat pertunangan mempelai pria dengan mempelai wanita kerajaan dan mencantumkan barang-barang yang dibawa sebagai berian (hadiah pertunangan) serta bingkisan berupa satu set baju, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kalakati dan pisau.

Intip seserahan dari Pangeran Mateen untuk Anisha Rosnah (Foto: Instagram/tmski)

Mereka juga membawa 16 buah lilin (lilin upacara kerajaan) dan hiasan tanda kerajaan seperti sinipit, pedang dan perisai, tombak dan kabok serta panastan.

Pehin Orang Kaya Lela Pahlawan Mayjen (Rtd) Dato Paduka Seri Haji Mohd Jaafar bin Haji Abdul Aziz mewakili ayah mempelai wanita kerajaan Awang Adam bin Abdullah menyambut kedatangan rombongan mempelai pria kerajaan.

Mengungkapkan rasa terima kasihnya, Yang Amat Mulia Pengiran Sanggamara Diraja Mayjen (Purn) Pengiran Haji Ibnu Basit mengakui dan menerima pertunangan tersebut. Penghormatan 17 tembakan dilakukan di luar Istana Nurul Iman untuk menandai pertunangan kerajaan.

Yang Mulia Pengiran Sanggamara Diraja Mayor Jenderal (Rtd) Pengiran Haji Ibnu Basit kemudian menginstruksikan Pehin Orang Kaya Lela Pahlawan Mayor Jenderal (Rtd) Dato Paduka Seri Haji Mohd Jaafar untuk mengawal rombongan Awang-Awang yang membawa Tanda Kerajaan dan hadiah lainnya ke Balai Singgahsana Indera Kenchana, Istana Nurul Iman tempat para tamu wanita menunggu.

Topik Menarik