Kuasa Hukum Minta Ammar Zoni Tak Dipenjara: Dia Itu Sakit

Kuasa Hukum Minta Ammar Zoni Tak Dipenjara: Dia Itu Sakit

Seleb | okezone | Selasa, 2 Januari 2024 - 22:30
share

JAKARTA - Saat ini, Ammar Zoni masih menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Barat imbas kasus narkoba yang menjeratnya. Ini merupakan kasus narkoba ketiga yang harus dihadapi sang aktor.

Melihat rekam jejak kasus bapak dua anak tersebut, tak sedikit warganet yang berharap, Ammar diberi hukuman berat demi memberi efek jera. Namun Jon Mathias selaku kuasa hukum sang aktor mengaku keberatan jika kliennya dipenjara.

Ammar itu sakit karena dia pencandu narkoba. Ini yang harus dipahami. Dia perlu pengobatan karena penjara tidak akan menyelesaikan masalah, ujar Jon Mathias kepada awak media, pada Selasa (2/1/2024).

Untuk itu, sang kuasa hukum telah mengajukan assessment medis kepada penyidik Polres Metro Jakarta Barat. Namun hingga kini, dia mengaku, belum ada perkembangan dari assessment yang diajukannya.

Assessment medis sudah kami ajukan. Nanti penyidik yang merekomendasikan ke BNN atau BNNP Provinsi DKI Jakarta, tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Ammar Zoni kembali diciduk polisi atas kepemilikan narkoba di sebuah apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada 12 Desember 2023. Polisi mengamankan barang bukti berupa ganja dari apartemen sang aktor.*