Alasan Bopak Castello Pakai Narkoba yang Hampir Merenggut Nyawa

Alasan Bopak Castello Pakai Narkoba yang Hampir Merenggut Nyawa

Seleb | okezone | Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:05
share

JAKARTA - Komedian Bopak Castello mengaku menjadi pecandu narkoba jenis putau. Dia berdalih penggunaan narkoba tersebut untuk meningkatkan rasa percaya dirinya (pede).

Kala itu, Bopak yang masih meniti karier sebagai pelawak merasa kurang pede dengan penampilannya.

Dia kemudian mencari jalan pintas untuk tampil maksimal dengan menggunakan barang haram tersebut.

"Bopak terjun ke narkoba itu bukan karena lingkungan tapi memang Bopak mau disitu, karena enggak pede saat tampil di depan publik," ujar Bopak Castello di YouTube Kasisolusi, Sabtu (23/12/2023).

Bopak Castello mengaku di masa mudanya seorang seniman memang lekat dengan segala jenis narkoba. Dia terbawa arus hingga menjadi pecandu berat.

Pria 56 tahun asal Kalimantan Selatan itu sempat mengalami sakau bahkan nyaris meninggal dunia.

"Waktu itu Bopak masih putau, sempat kita nyuntik, tiga bulan waktu itu, karena kita ngelihat dampaknya wah luar biasa kurang bagus," ujar Bopak.

"Kalau kita bicara takdir udah meninggal lah pada saat itu kalau secara medis tuh Bopak mah udah akut," imbuhnya.

Saat ini, Bopak sendiri mengaku sudah bersih dari penggunaan narkoba jenis apapun. Dia juga tengah mendalami ilmu agama guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Bopak itu mulai sembuhnya pas nongkrong di Masjid. Nangis sama Allah bukan sama manusia. Bopak waktu itu sempat sudah enggak bisa jalan. Jadi masjid Bopak zaman kecil Bopak di Depok Dua namanya Nurul Iman," tutupnya.

Topik Menarik