Sandy Tumiwa Ajak Sekeluarga Pindah Agama, Tessa Kaunang Pilih Bercerai

Sandy Tumiwa Ajak Sekeluarga Pindah Agama, Tessa Kaunang Pilih Bercerai

Seleb | okezone | Jum'at, 15 Desember 2023 - 07:26
share

JAKARTA - Tessa Kaunang menceritakan kandasnya rumah tangganya bersama Sandy Tumiwa pada 2014. Keputusan Tessa dan Sandy untuk mengakhiri pernikahan mereka, setelah dikaruniai dua anak, rupanya terjadi lantaran ada cukup banyak masalah.

Selama menikah delapan tahun, Tessa mengaku sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan juga harus berhadapan dengan masalah ekonomi. Namun, hal yang membuatnya merasa jika rumah tangganya tak lagi bisa dilanjutkan, yakni soal agama.

"Sampai akhirnya di tahun ketujuh, ada masalah yang lebih berat lagi di mana bapaknya anak-anak semakin terjerumus lebih dalam dengan pergaulan-pergaulan Jakarta ini," ujar Tessa Kaunang dihadapan Melaney Ricardo.

"Sampai segala macam dia cobain dan sampai akhirnya dia tiba-tiba memutuskan diri untuk kembali ke Muslim," sambungnya.

Tessa Kaunang pilih cerai usai diajak Sandy Tumiwa pindah agama (Foto: Instagram/tessakaunang_tuiit)

Mengetahui suaminya pindah agama ke Islam, ia pun mencoba untuk menerima keputusan tersebut. Bahkan ia sampai rela menjalani pernikahan beda agama demi anak-anak.

Akan tetapi, setelah satu bulan Sandy masuk Islam, pria 41 tahun itu justru meminta agar Tessa dan dua buah hatinya mengikuti jejaknya untuk pindah agama.

"Nggak tahunya di tengah perjalanan di mana dia baru pindah (agama) satu bulan, nggak tahunya dia bilang katanya gue sama anak-anak harus pindah juga, agamanya," beber Tessa Kaunang.

"Menurut dia, kalau misalnya nggak sama agamanya, nanti di tempat tidur bukan muhrimnya (mahram). Oh, ya udah kalau gitu kita pisah aja," lanjutnya.

Topik Menarik