Komika Aulia Rakhman Diduga Sindir Nama Muhammad: Saya Minta Maaf!

Komika Aulia Rakhman Diduga Sindir Nama Muhammad: Saya Minta Maaf!

Seleb | okezone | Sabtu, 9 Desember 2023 - 10:42
share

JAKARTA - Komika Aulia Rakhman menjadi sorotan publik atas stand up yang dilakukannya. Video dirinya itu menjadi viral lantaran diduga menghina nama Muhammad. Alhasil, dirinya meminta maaf atas aksinya itu.

"Assalamualaikum, saya ingin mengklarifikasi dan meminta maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara itu," ucap Komika Aulia Rakhman di media sosial Instagram miliknya @auliarakhman90, Minggu (9/12/2023).

Dirinya mengatakan jika dari dalam hatinya tidak memiliki niatan untuk menghina maupun menyindir nama Muhammad yang menjadi kebanggaan umat Islam tersebut.

"Di materi tersebut, saya tidak ada maksud sama sekali menyindir atau menghina Nabi Muhammad Allah SWT," ujarnya lagi.

Aulia Rakhman mengaku stand up yang dilakukan di acara tersebut bermaksud untuk menyindir orang-orang di Indonesia yang menggunakan nama tersebut, namun tidak perilakunya tidak sesuai dengan pemakaian nama itu.

"Saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuma beberapa diantara mereka kelakukannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," tuturnya.

Tak itu saja, Aulia Rakhman menyadari apa yang diperbuatnya itu adalah salah.

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang sudah saya sampaikan di acara tersebut. Saya mohon maaf kepada semua umat islam secara keseluruhan dan umat beragama lainnya," tambahnya.

"Tidak ada maksud sama sekali dari saya untuk menghina nabi muhammad atau menistakan agama. Saya mohon maaf, saya menyesali perbuatan saya, menyadari kesalahan saya," lanjutnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Islam di Tanah Air atas kesalahan yang diperbuatnya. Dirinya meminta agar kesalahannya itu dimaafkan.

"Mohon maaf sebesar-besarnya kepada umat Islam, umat beragama lainnya dan kepada semua yang mencintai nabi muhammad. Terima kasih dan sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya," tukasnya.

Topik Menarik