Rahasia Sukses Ndaru Suci Jadi <i>Content Creator</i> Kecantikan

Rahasia Sukses Ndaru Suci Jadi Content Creator Kecantikan

Seleb | okezone | Jum'at, 8 Desember 2023 - 16:11
share

JAKARTA - Ndaru Suci Kusuma Wardani merupakan salah satu content creator kecantikan yang memulai kariernya sejak tahun 2016. Kecintaan pada dunia make-up dan perawatan wajah, membuatnya membuka channel YouTube Ndarusucii.

"Nah dari YouTube, aku coba membuat konten juga di Instagram. Ketika pandemi COVID-19, aku mulai bekerja dari rumah dan mulai ngonten di TikTok masih tentang make-up. Enggak nyangka juga ternyata konten aku disambut positif," ujarnya.

Perjalanan Ndaru sebagai content creator tak selalu mulus. Salah satu kendala yang sering dihadapinya adalah sikap tidak konsistennya dalam memproduksi konten. Sering kali dia harus mengalah pada rasa malas.

"Setiap kali rasa malas datang, aku selalu mengingat momen aku pertama ngonten . Dari bukan siapa-siapa, sampai akhirnya ada yang menikmati karyaku dan mendapatkan apresiasi dari mereka," katanya.

Ndaru Suci Kusuma Wardani menyuguhkan konten seputar tips dan trik make-up dan skincare . Dalam menggarap kontennya, dia mengaku, terinspirasi dengan sosok Janine Intansari, content creator seni make-up .

Aku berharap, bisa mengembangkan akunku lebih baik lagi dan bisa memberi manfaat serta menghibur audiens," tuturnya menambahkan.

Ndaru bersyukur, profesi sebagai content creator bisa menjadi pekerjaan utamanya saat ini. Pasalnya, profesi tersebut memiliki jam kerja yang cukup fleksibel dan tidak mengikatnya karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun.

Topik Menarik