Yayu Unru Meninggal Dunia, Indah Permatasari Kenang Momen Syuting Bersama

Yayu Unru Meninggal Dunia, Indah Permatasari Kenang Momen Syuting Bersama

Seleb | okezone | Jum'at, 8 Desember 2023 - 13:44
share

JAKARTA - Yayu Unru meninggal dunia pada hari ini, Jumat (8/12/2024) sekitar pukul 07.05 WIB. Kepergiannya bukan hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan melainkan pula bagi aktor dan aktris di dunia seni peran tanah air yang mengenal sosoknya, seperti Indah Permatasari.

Istri komika Arie Kriting itu pun mengunggah foto bersama Yayu Unru saat menjalani proses syuting untuk film Gara-Gara Warisan. Melalui unggahan tersebut, Indah menyampaikan pesan belasungkawa dan mengirimkan doa terbaik untuk almarhum Yayu.

"Turut berduka cita, semoga diberi tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Al-Fatihah," ujar Indah Permatasari dikutip dari unggahan Instagram @indahpermatas, Jumat (8/12/2023).

Indah pun mengenang momen saat dirinya menjadi putri Yayu Unru dalam film Gara-Gara Warisan. Berasal dari daerah yang sama, Indah memiliki kedekatan dengan Yayu layaknya seorang ayah dan putrinya.

"Bertemu dengan Om Yayu di Film Gara Gara Warisan, beliau menjadi Bapakku. Senang sekali bisa bermain bersamanya, kebetulan kami sama sama dari Makassar, rasanya memang seperti Bapak sendiri," sambungnya.

Indah juga mengenang masa-masa syuting yang tak akan pernah terlupakan lantaran menciptakan suasana bahagia kala itu.

"Bahkan ada satu momen ketika syuting yang tidak akan pernah aku lupakan, momen yang bahagia bersamanya," pungkasnya.

Kabar duka ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Story aktor Teuku Rifnu Wikana melalui akun @rifnuwikana. Dia menuliskan informasi mengenai meninggalnya Yayu Unru melalui unggahan itu. Rifnu melepas kepergian sosok yang disebutnya sebagai guru dan senior di dunia seni peran itu dengan doa terbaik.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah kembali ke pangkuanNya guru kami, abang kami, saudara kami @yavuunru. Beliau orang baik, sejatinya di dunia teater dan film banyak membawa kebajikan. Semoga Allah menempatkan beliau di sisiNya. Selamat jalan bang," bunyi keterangan unggahan akun @rifnuwikana.

Sebelumnya, Yayu Unru diketahui menjalani perawatan di ruang ICU selama lima hari akibat serangan jantung. Kondisi dari bintang film Gara-Gara Warisan tersebut dikabarkan sudah semakin membaik pasca-menjalani operasi pasang ring. Ventilator yang terpasang ditubuhnya pun telah dilepas.

Sang istri Nita Unru pun mengungkap kondisi terkini sang suami melalui sebuah unggahan di Instagram Story akun @nita.aw.unru. Dia mengunggah foto sang suami yang terbaring di ranjang rumah sakit.

Topik Menarik