Isu Hoax Dugaan Tersangka Penistaan Agama, Donna Harun Unggah Momen Bareng Sahabatnya

Isu Hoax Dugaan Tersangka Penistaan Agama, Donna Harun Unggah Momen Bareng Sahabatnya

Seleb | okezone | Rabu, 29 November 2023 - 04:15
share

JAKARTA - Donna Harun ramai diperbincangkan di media sosial. Beredar kabar, bahwa Donna Harun diduga ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dikeluarkan Kombes Ade Ary, Polres Metro Jakarta Selatan.

Di samping terpaan kabar tak menyenangkan itu, Donna Harun terlihat masih aktif di media sosial dan membagikan beberapa unggahan stories pada akun Instagramnya.

Dalam stories tersebut, Donna Harun membagikan momen foto bersama dengan kedua orang temannya yang tengah merayakan ulang tahun.

"Selamat ulang tahun teman-temanku tersayang," tulis Donna Harun, Selasa (28/11/2023).

Dalam foto itu terlihat Donna Harun berdiri di tengah kedua sahabatnya, di mana sama-sama mengenakan dress berwarna merah muda sedangkan Donna Harun mengenakan dress berwarna hijau yang kontras, dengan motif capung.

Rambut Donna Harun terlihat panjang terurai, dan sedikit bergelombang di bagian bawah. Ketiga wanita itu tersenyum sambil memandang ke arah kamera, dengan sebuah kue ulang tahun di depan mereka.

Sebelumnya isu terkait penistaan agama ini mencuat setelah beredarnya video di sosial media Youtube, Gosipnya Hartono.

Dalam video tersebut ada narasi yang menyebutkan bahwa mantan suami Donna, Ad Hanafiah telah melaporkannya ke Polres Jakarta Selatan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Donna Harun.

Namun, setelah dikonfirmasi secara langsung pada Kombes Ade Ary menuturkan bahwa hal tersebut sudah pasti hoax. Katanya ia tidak pernah memberikan keterangan tentang daftar DPO, dan mencekal Donna Harun ke luar negeri.

Ade Ary membantah telah mengeluarkan pernyataan tentang Dona Harun yang menjadi tersangka. Apalagi tentang Donna yang disebutnya sebagai buronan.

Saya tidak pernah menyampaikan ini, ujar Ade ketika dikonfirmasi.

Topik Menarik