Liburan ke Jepang, Zaskia Adya Mecca Mendadak Unjuk Rasa Dukung Palestina

Liburan ke Jepang, Zaskia Adya Mecca Mendadak Unjuk Rasa Dukung Palestina

Seleb | okezone | Senin, 20 November 2023 - 10:24
share

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca sedang berlibur ke Jepang bersama sang adik. Tak disangka ditengah momen liburannya itu, dia berkesempatan untuk terus menyuarakan dukungan terhadap Palestina seperti yang biasa dilakukannya di tanah air.

Zaskia merasa bersyukur belakangan ini dirinya seolah selalu terkoneksi dengan Palestina sehingga dipermudah jalannya oleh Tuhan untuk menyuarakan dukungan dimanapun, sampai di Jepang sekalipun.

Dia pun mengunggah foto-foto dan video saat dirinya bersama sang adik sedang melakukan long march bersama warga setempat dan beberapa warga negara asing lainnya seperti Amerika, Thailand, France, Australia.

Liburan ke Jepang, Zaskia Adya Mecca Mendadak Demo Dukung Palestina

Mereka berjalan sembari berteriak 'Free Palestine' dengan membawa spanduk bertuliskan 'Save Gaza' 'Stop Genocide' serta ungkapan lainnya bentuk dukungan terhadap Palestina. Beberapa orang lainnya juga terlihat membawa bendera Palestina.

"Banyak yang mau diceritain, mulai darimana yaa?! hmm. Pertama alhamdulillah akhir-akhir ini ngerasa Allah banyak sambungin hati dan diriku dengan Palestina, dari jakarta sampai Jepang,"tulia Zaskia dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Senin (20/11/2023).

Long march itu bermula ketika Zaskia mendadak mendengar suara dari kejauhan yang terus meneriakkan 'Free Palestine'. Badan Zaskia langsung gemetar mendengar suara yang menggema itu. Istri Hanung Bramantyo itu sampai tak kuasa menahan tangis.

"Lagi mau nyebrang di Ginza, taunya ada suara keras FREE FREE PALESTIN! Talk about Gaza! Rombongan belum terlihat, suara sudah jelas terdengar.. Badan ku langsung gemetar, nangis terharu ga bisa berenti, hatipun hangat,"sambungnya.

Rasa haru semakin tak terbendung ketika dirinya diajak untuk ikut long march keliling kota selama satu jam.

"Rombongan pertama lewat ku hanya bisa lihat dari seberang jalan, selesai itu langsung nyebrang supaya lebih dekat dan diajak ikutan long march. ya Allah senangnya bisa gerak dan berisik juga di negara orang.. Kita jalan keliling kota sekitar satu jam.," jelasnya.

Zaskia juga mengungkap kondisi chaos yang sempat terjadi dimana ada beberapa orang yang tampak tak terima dengan aksi tersebut hingga berusaha mendekat ke rombongan untuk menyerang. Beruntung, polisi langsung menahan orang-orang itu.

"Sepanjang muter banyak yang support pun nangis ngeliat pergerakan ini (been there!), walau ada juga beberapa orang yang mencoba menyerang (untung polisi sigap nahan),"ungkapnya.

Topik Menarik