Shandy Aulia dan Suami Kompak Absen di Sidang Agenda Pembacaan Gugatan

Shandy Aulia dan Suami Kompak Absen di Sidang Agenda Pembacaan Gugatan

Seleb | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 14:47
share

JAKARTA - Shandy Aulia dan David Herbowo kompak tidak menghadiri sidang cerai yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023) dengan agenda pembacaan gugatan dari majelis hakim.

Dalam persidangan itu, Shandy Aulia diwakili oleh kuasa hukumnya, Wijayono Hadi Sukrisno. Ia menjelaskan bahwa agenda kali ini adalah menindaklanjuti penyerahan barang bukti sebelumnya yang telah diserahkan kepada majelis hakim.

"Hari ini 31 Mei 2023 sidang perkara nomor 361/2023 dengan pengunggat Shandy Aulia, tadi udah diperiksa bukti-bukti awal mengenai bukti-bukti tertulis," kata Wijayono saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023).

"Agendanya hari ini adalah pembacaan gugatan dan sudah dibacakan, lantas diminta oleh majelis hakim untuk menyerahkan bukti-bukti tertulis dan kami sudah menyerahkan bukti-bukti tertulis,"sambungnya.

Sidang selanjutnya akan digelar pada 14 Juni mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Rencananya pihaknya bakal menghadirkan dua saksi, untuk memberikan keterangan seputar rumah tangga kliennya.

Dalam persidangan nanti, Wijayono menyebut, kemungkinan besar Shandy Aulia bakal hadir di persidangan. Namun, ia belum memastikan betul soal kehadiran kliennya tersebut.

"Kami sudah siapkan memberitahu kepada pihak Shandy Aulia bahwa saksi sebetulnya sudah ada, tetapi majelis hakim memberikan kesempatan dua Minggu kedepan,"ucap Wijayono.

"Sudah biasanya kami ada pihak dari luar dan satu dari pihak keluarga,"bebernya.

Kendati demikian, disinggung soal kehadiran Shandy Aulia pada tanggal 14 Juni mendatang, Wijayono belum memastikan, apakah kliennya menghadiri persidangan atau tidak.

Sehingga ia memilih untuk tidak berkomentar terlalu banyak soal permasalahan tersebut kepada awak media.

"Dilihat nanti aja pas kesaksian besok tanggal 14 Juni mungkin didampingi oleh beliau. Mungkin juga tidak, tergantung besok nanti. Ingin hadir atau tidak, yang jelas kesaksian dua orang itu pasti melibatkan keputusan Shandy Aulia,"pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Shandy Aulia melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, David Herbowo. Gugatan itu diajukan Shandy Aulia sejak Selasa (11/4/2023) lalu dan meminta agar hak asuh anak mereka, Claire Herbowo, diberikan kepada kedua belah pihak.

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto memastikan tidak ada persoalan harta gana-gini yang dicantumkan dalam gugatan tersebut.

Gugatan perceraian tersebut terdaftar dengan nomor perkara 361/Pdtg 2023/PN Jakarta Selatan. Djuyamto menyebut Shandy mengajukan gugatan dengan alasan perselisihan terus menerus dengan sang suami.

Topik Menarik